Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab Empat Pejabat Utama

Mantan Kapolsek Batam Kota Resmi Jadi Kasat Reskrim Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Senin | 13-04-2015 | 11:47 WIB
kapolres asep.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergantian empat pejabat utama di jajaran Polresta Barelang kembali bergulir. Diresmikan dengan serah terima jabatan (Sertijab), TR pergantian itu meliputi posisi Kasat Reskrim, Kapolsek Sagulung, Kapolsek Batam Kota dan Kabag Perencanaan Polresta Barelang, Senin (13/4/2015) pagi.

Posisi Kasat Reskrim Polresta Barelang dijabat Kompol Didik Erfianto, digantikan Kompol Yoga Buanadipta Ilafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batam Kota. Didik akan bertugas di Mapolda Kepri. Untuk Kapolsek Sagulung sebelumnya dijabat oleh AKP Tumpak Manihuruk diganti dengan AKP Krisman Panjaitan yang sebelumnya berdinas di Mapolda Kepri. 

Selain itu, posisi Kapolsek Batam Kota diisi oleh Kompol Arif Budi yang sebelumnya juga pejabat di Polda Kepri. Sedangkan Kabagren dijabat oleh Kompol Bayu dari Polda Kepri menggantikan Kompol Gatot Sudibio.

Dalam arahannya, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin, mengatakan, pergantian pejabat utama di jajaran kepolisian Mapolresta Barelang itu merupakan hal biasa dan murni langkah penyegaran kepemimpinan.

"Pergantian posisi dalam satuan kita bukanlah kemauan diri sendiri, tapi melainkan kewajiban yang harus dijalani. Semua dilakukan murni untuk penyegaran dalam satuan kita," kata Asep.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya pergantian posisi pejabat utama dalam ruang lingkup Polresta Barelang, bisa menjadikan kinerja semakin baik.

"Kepada pejabat yang baru, diharapkan bisa menjalankan tugas sesuai bidangnya serta mampu menciptakan sinergitas di Mapolresta Barelang. Untuk pejabat yang lama, apresiasi dan terimakasih juga kami ucapkan dan semoga bisa menjalankan amanah di lingkungannya yang baru," pungkas Asep.

Editor: Dodo