Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tundukkan Citizen, Manchester United Naik ke Peringkat Tiga Klasemen
Oleh : Redaksi
Senin | 13-04-2015 | 09:10 WIB
juan_mata.jpg Honda-Batam
Selebrasi Juan Mata usai mengalahkan Citizen dalam derby Manchester. (Foto: Sportsatu.com)

BATAMTODAY.COM - Manchester United menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford dalam pekan ke-32 Premier League musim 2014/2015. Man. United sukses membungkam Man. City dengan skor meyakinkan 4-2.

Man. City lebih dulu mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Pada menit kedelapan Man. City berhasil mencetak gol pembuka lewat Sergio Aguero. 

Berawal dari umpan manis James Milner kepada David Silva di kotak penalti, gelandang asal Spanyol itu mampu mengirim umpan matang kepada Aguero yang berdiri di depan gawang David De Gea. Dengan satu tembakan Aguero berhasil membawa Man. City unggul.

Keunggulan Man. City tidak bertahan lama setelah Ashley Young mencetak gol balasan untuk tim tuan rumah. Young berhasil memanfaatkan peluang di kotak penalti Man. City setelah Gael Clichy gagal mengamankan bola.

Di menit ke-27 Man. United justru berbalik unggul lewat Marouane Fellaini. Young kembali berperan pada gol kedua Man. United lewat umpan lambung yang mampu ditanduk sempurna oleh Fellaini. Skor 2-1 untuk Man. United bertahan hingga babak pertama usai.

Man. United tidak mengendurkan serangan di babak kedua dan terus mengurung pertahanan Man. City. Pada menit ke-67 Juan Mata mencetak gol untuk membawa Man. United unggul 3-1. Berawal dari Wayne Rooney, Mata mampu menerima bola dan masuk ke kotak penalti tanpa ada halangan berarti dari lini belakang Man. City. Mata berhasil menceploskan bola di antara kaki Hart dengan tenang. 

Tidak berhenti dengan tiga gol Man. United kembali mencetak gol di menit ke-74 lewat Chris Smalling yang berhasil menanduk bola umpan dari Ashley Young. Man. City berhasil memperkecil kedudukan lewat Aguero di menit ke-89 setelah memanfaatkan umpan dari Pablo Zabaleta.

Tambahan tiga poin untuk Man. United membuat The Red Devils kini memiliki 65 poin unggul empat poin dari Man. City yang tetap berada di posisi keempat.

Sumber: Sportsatu.com