Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Harus Unggul dalam Pelayanan Kesehatan bagi Publik
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 10-04-2015 | 18:00 WIB
kunjungan_dpr.jpg Honda-Batam
Tim Komisi IX DPR RI saat berdialog dengan pejabat dan Dirut RSUD Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepulauan Riau sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dipandang harus memiliki pelayanan yang kesehatan unggul bagi publik. Hal ini harus dilakukan agar warga tak lagi memilih berobat ke luar negeri.

"RSUD Provinsi Kepri harus mampu mengimbangi pelayanan kesehatan luar negeri, agar minat dan keinginan warga berobat ke luar negeri terjawab dengan adanya rumah sakit ini sebagai rujukan," kata Ketua Tim Komisi IX DPR-RI Ermalena MHS, saat melakukan kunjungan spesifik ke RSUD Kepri, belum lama ini.

Namun demikian, untuk mewujudkannya, penambahan SDM dan peralatan medis di RSUD Kepri sebagai rumah sakit rujukan regional harus dilakukan. Untuk itu, perlu adanya dukungan anggaran dari APBN dan hal ini akan disampaikannya kepada Kementerian Kesehatan.

Kunjungan DPR RI ini, juga diikuti langsung Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Asman Abnur anggota DPR-RI daerah Pemilihan Kepri dengan tujuan melihat dan meninjau langsung, fasilitas kesehatan yang tersedia di RSUD Provinsi Kepri sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional Pasien BPJS, serta melihat secara dekat pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kepri. 

"Kita ingin melihat langsung kondisi penanganan dan Pelayanan, serta ketersediaan fasilitas dan pelayanan BPJS di rumah sakit ini, sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional Pemerintah di daerah," ujarnya. 

Anggota Komisi IX DPR-RI juga melakukan dialog dengan Direktur‎ RSUD Provinsi Kepri, Kepala dinas Kesehatan Kepri serta Sekretaris daerah Kepri, terkait dengan pelaksanaan pelayanan, kesehatan, pelayanan BPJS serta kondisi peralatan kesehatan, tenaga medis dan sebagainya. 

Editor: Dodo