Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beragam Lomba Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan di Rutan Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 10-04-2015 | 13:15 WIB
terpidana_pejabat_pemko_di_rutan_tpi.jpg Honda-Batam
Syafrizal, Kabid PPUD Satpol PP Kota Tanjungpinang, warga binaan yang turut mengikuti perlombaan biliar. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aktivitas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang belakangan lebih sibuk. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan, Rutan Kelas I Tanjungpinang menggelar sejumlah kegiatan olahraga dan seni.

"Sebenarnya kegiatan ini memang diadakan untuk memberikan motivasi kepada warga binaan di rutan bahwa ada hal yang lebih baik dari sebuah tindak kejahatan. Sekaligus bersempena dengan Hati Bakti Pemasyarakatan, jadi diselaraskan," ujar Kunrat Kasmir, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Jumat (10/4/2015).

Meskipun pertandingan olahraga yang digelar difokuskan kepada kegiatan olahraga, namun ada juga lomba lain yakni lomba karaoke dan lomba yang berbau islami. "Kita mengadakan lomba baca Al Quran, lomba azan dan shalat," terang Kunrat.

Sementara itu untuk perlombaan olahraga, cabang yang digelar di antaranya sepak takrau, voli, biliar dan tenis meja. Malah ada juga peserta lomba dari warga binaan dari kalangan pejabat di Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Hadiahnya bervariasi dan kita mementingkan kebutuhan mereka. Seadanya tapi bermanfaat, karena acara ini adalah dari kita untuk kita," jelasnya.

Kunrat mengaku membebaskan para warga binaan asalkan tidak ada keributan dan bermain secara sportif. (*)

Editor: Roelan