Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Tersetrum Listrik

Karyawan Konter Kosmetik di Nagoya Hill Tewas Kesetrum
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 10-04-2015 | 09:18 WIB
konter_kosmetik_nagoya_hill.jpg Honda-Batam
Konter kosmetik di lantai II Nagoya Hill, tempat kejadian perkara yang telah diberi garis polisi. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Eka Trisnawati (30), karyawati salah satu konter kosmetik yang berada di lantai II, depan Kangen Caffe, Nagoya Hill, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda. Diduga, ia terkena setrum kabel listrik yang berada di lantai konternya pada Kamis (9/4/2015) siang.

Dalam kondisi masih bernyawa namun tak sadarkan diri, Eka langsung dilarikan sekuriti ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya. Namun sekitar 30 menit dirawat, nyawanya tak dapat tertolong.

Menurut keterangan Chief Sekuriti Nagoya Hill, Nasrul, saat ditemui, kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, salah satu pengunjung yang ingin berbelanja kosmetik melihat Eka sudah terbaring di lantai di konter tersebut. Pengunjung itu langsung melaporkan kepada sekuriti yang berjaga.

"Mendapat laporan tersebut, anggota langsung merespon dan mendatangi lokasi. Memang didapati karyawan konter itu sudah terbaring di lantai, tapi masih bernafas," kata Nasrul, Kamis malam.

Untuk mengantisipasinya, para sekuriti langsung membawa ke posnya dan memanggil taksi. Eka langsung dilarikan ke RSHB.

"Saya terus memonitor anggota yang ikut mengantar ke rumah sakit. Sampai di umah sakit yang bersangkutan sempat sadar. Namun 30 menit kemudian dikabarkan meninggal," jelasnya.

Selain itu, pihak polisi juga sudah dihubungi dan langsung mendatangi lokasi. "Polisi sudah datang, dan pemilik konter itu sudah dibawa tadi untuk diperiksa," tambahnya.

Pantauan di lokasi hingga pukul 20.30 WIB, konter tersebut masih dalam kondisi terbuka, namun sudah diberi garis polisi (police line). Sementara petugas sekuriti masih berjaga di lokasi untuk menghindari kerumunan pengunjung yang ingin mengetahui kejadian.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, saat dihubungi, mengakui adanya kejadian di mall tersebut dengan satu korban. "Lokasinya sudah diberi police line. Korbannya tadi dibawa ke rumah sakit oleh sekuriti Nagoya Hill karena masih bernafas. Namun 30 menit dirawat, ia (Eka) meninggal," kata Kapolsek melalui via telepon.

Untuk penyebabnya lanjut Dewa, masih diselidiki. "Belum bisa dipastikan. Tapi informasi awal, ia terkena setrum. Nanti kita tungu hasil visum. Kemungkinan nanti akan dibawa ke Rumah Sakit BP (Otorita) Batam. Sekarang jenazahnya masih di RSHB dijaga oleh suaminya," pungkas Dewa. (*)

Editor: Roelan