Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT Bhayangkari Besok, Polresta Barelang Turunkan 830 Penari Zapin
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-04-2015 | 19:02 WIB
gladi resik hut bhayangkari.jpg Honda-Batam
Gladi resik HUT Bhayangkari di Dataran Engku Putri, Batam Center, Kamis (9/4/2015) sore. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 830 peserta dari Bhayangkari Polresta Barelang akan diturunkan untuk menari zapin sebagai bentuk mendukung kegiatan Bhayangkari Ekstravaganza 2015 dalam rangka HUT Kemala bhayangkari ke-35 pada Jumat (10/4/2015) besok.

Ketua Bhayangkari Polresta Barelang, drg Detta Asep, mengatakan, peserta yang diturunkan unuk menarikan tari zapin itu terdiri dari 300 anggota Bayangkari Mapolresta Barelang, 120 anak-anak TK Kemala Bhayangkari Belakangpadang beserta 20 tenaga pengajar dan lainnya dari stakeholder dan polwan yang berdinas di Mapolresta Barelang.

"Kegiatan ini diprakarsai oleh Ibu Bhayangkari Polda Kepri, Ny Rien Arman Depari. Kita menerjunkan 830 peserta itu nantinya untuk mendukung target dari pelaksanaan kegiatan Bhayangkari Ekstravangansa agar dicatat sebagai rekor MURI dengan peserta penari rentak zapin sebanyak 3.000 peserta dari wilayah Polda Kepri," jelasnya, Kamis (9/4/2015).

Lebih lanjut tambahnya, segala persiapan untuk kegiatan sudah dimatangkan. Bahkan persiapan itu dilakukan sudah sejak dua bulan lalu agar kegiatan nanti sukses dan tidak ada kendala.

Selain itu, kegiatan Ekstravaganza 2015 ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-35 tahun 2015 sekaligus memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang.

"Ini semua sesuai dengan arahan ibu bhayangkari Polda Kepri, yang bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya Melayu di Kepri kepada masyarakat Indonesia dan Dunia pada umumnya. Apalagi, Kepri saat ini juga menjadi daerah tujuan masyarakat untuk merantau," jelasnya.

Kegiatan yang bakal berlangsung di lapangan Dataran Engku Putri yang akan diikuti sebanyak 3.000 peserta dan akan menarikan tari zapin  akan disiarkan serentak dari enam lokasi melalui online screen. Sehingga masyarakat yang berada di luar lapangan juga bisa menyaksikan secara langsung.

"Kita sangat optimis semuanya berjalan dengan sukses dan tercatat di rekor MURI," harapnya. (*)

Editor: Roelan