Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah PNS Dibobol Maling
Oleh : Alrion/Dodo
Senin | 04-07-2011 | 13:24 WIB

Karimun,batamtoday - Aksi pencurian kembali terjadi di Karimun dan menimpa serorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Syaeful Bahri yang berlamatkan di Perumahan Danau Indah No 42 Sei Lakam Karimun, yang dibobol maling pada Sabtu, 2 Juli 2011, sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Aksi pencurian di siang hari itu pertama kali diketahui oleh Lilik Suryaningsih, istri Syaeful Bahri dan langsung menelpon suaminya yang saat itu tengah berada di Teluk Lekop, Kecamatan Tebing.

"Aksi pencurian ini cukup nekad karena berlangsung di siang hari," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Ari Baroto kepada batamtoday di ruang kerjanya pada Senin, 4 Juli 2011.

Ari mengatakan dari laporan korban terdapat beberapa barang berharga yang hilang seperti handphone merek LG type GW300 dan uang tunai Rp2 juta. Berdasarkan olah TKP yang dilakukan polisi, di dalam kamar mandi ditemukan ada bekas telapak di bagian tembok bagian atas.

"Diduga pencuri tersebut masuk dari atas kamar mandi yang plafonnya memang terbuka," ujar Ari.

Ari menyebutkan laporan ini sedang dalam penyelidikan tim Reskrim Polres Karimun dan dirinya juga menghimbau pemilik rumah jangan membiarkan ada bagian rumah yang dapat dimasuki orang lain,seperti plafon serta jangan lupa mengunci pintu dan jendela untuk keamanan jika sedang bepergian.