Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Nanan Soekarna Kukuhkan Pengda HDCI Kepri
Oleh : Hadli
Sabtu | 28-03-2015 | 09:42 WIB

BATAMTODAY.COM - Hari ini Sabtu, 28 Maret 2015 merupakan hari bersejarah bagi HDCI Kepri, karena akan dilangsungkan acara Pengukuhan Pengurus Daerah HDCI Kepri termasuk Pengurus Cabang di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna didampingi Sekjen HDCI Marsda TNI (Purn) Pieter Wattimena aan hadir dan melakukan pengukuhan Pengurus Daerah HDCI Kepri yang diketuai oleh Kombes Pol Susetio Cahyadi SIK, MH.

Organisasi Harley Davidson Club Indonesia berdiri sejak 28 Mei 1990, telah memiliki 16 Pengurus Daerah dan 24 Pengurus Cabang.

Dengan Motto, No Complain No Accident, HDCI Kepri siap bekerja sama dengan siapa pun untuk mencapai Visi dan Misi organisasi yaitu :

- Menjadikan HDCI sebagai organisasi yang berbasis pada hobi berkendaraan motor Harley Davidson yang terpandang dan memiliki reputasi yang baik di Indonesia maupun Manca Negara.

- Membantu mengembangkan kegiatan hobi di bidang otomotif dan mempromosikan pariwisata Indonesia bekerjasama dengan lembaga/instansi resmi yang ditunjuk oleh Pemerintah

- Bertindak nyata dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan khususnya dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan korban bencana alam;

- Melaksanakan kegiatan touring dengan mengedepankan keamanan, keselamatan, dan ketertiban, serta kelancaran dalam perjalanan. Hal ini sesuai dengan Program Nasional berdasarkan Resolusi yang dihasilkan PBB dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas di jalan;

- Memelihara persatuan dan kesatuan sesama anggota HDCI dan Komunitas Penggemar Motor besar lainnya serta masyarakat pada umumnya;

- Menciptakan citra positif kepada masyarakat dimanapun HDCI berada dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan;

- Menjaga dan melestarikan hobi berkendaraan Harley Davidson yang sudah lama dikenal oleh masyarakat dalam kegiatannya, khusus bagi anggotanya dan masyarakat pada umumnya.

Kedepan HDCI Kepri telah menyusun Rencana Kerja antara lain mengadakan acara pertemuan dengan sesama penggemar Harley Davidson dari Singapore, Malaysia, Brunei. Hal ini sangat baik untuk menunjang Pariwisata di Kepri.  Dengan kegiatan ini, diharapkan HDCI bisa turut aktif memperkenalkan kekayaan alam di Kepri.

Kegiatan Pengukuhan Pengda Kepri akan dilanjutkan dengan acara Safety Riding di Lapangan Parkir Kepri Mall yang akan dimulai jam 3 siang.  Acara akan diisi dengan penampilan free style, Penyuluhan Berkendara dengan baik dan benar, hiburan band dan artis Ibukota, kuis/permainan dengan hadiah-hadiah yang menarik.

Acara safety riding akan diramaikan oleh kehadiran semua klub automotive yang ada di Batam.

HDCI Kepri senantiasa memperhatikan saudara kita yang kurnag beruntung. Pada kesempatan ini HDCI Kepri  juga akan menyerahkan santunan kepada 3 Panti Asuhan di Batam.

Panitia juga menyediakan Wall Of Fame dimana masyarakat dapat bergantian berfoto disamping motor Harley yang tersedia.

Juga masyarakat bisa melihat dari dekat berbagai type motor Harley Davidson yang ada di Kepri.

"Kapan lagi masyarakat Batam bisa melihat dari dekat motor-motor legendaris dari Amerika," demikian siaran pers Pengda HDCI Kepri.

Editor: Dodo