Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Bayangkara Ke 65

41 Personil Polresta Tanjungpinang Naik Pangkat
Oleh : Charles
Jum'at | 01-07-2011 | 18:07 WIB
HUT Bayangkara ke 65 sebanyak 41 Personil Polisi di Polresta Tanjungpinang Naik Pangkat Satu Tingkat.JPG Honda-Batam

Suasana Perayaan HUT POlri ke 65 di Mapolresta Tanjung

Tanjungpinang, batamtoday - Sempena perayaan HUT Bayangkara ke 65 pada 1 Juli 2011, sebanyak 41 personil anggota Bintara di Polresta Tanjungpinang memperoleh kenaikan pangkat satu tigkat. Ke 41 personil yang menerima kenaikan pangkat itu terdiri dari, 1 personil dari pangkat bripka dinaikan menjadi Aipda, 11 personil yang sebelumnya berpangkat briptu dinaikan menjadi Bripka, serta 7 orang anggota yang sebelumnya berpangkat Bripd dinaikan menjadi Briptu.

Kasubag Humas Polresta Tanjungpinang, AKP Wawan Saifulloh kepada wartawan mengatakan, pemberian kenaikan pangkat pada 41 personil polisi di Polresta Tanjungpinang itu, didasarkan pada TR. 248/VI/2011 Mabes Polri yang ditindaklanjuti dengan TR Polda serta Surat ketetapan kapolresta Tanjungpinang.

"Pelaksaanan pelantikan dan penyerahaan kenaikan pangkat ini, dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2011, di ruang Rupatama Polresta Tanjungpinang, dan langsung dipimpin oleh Kapolres," ujar Wawan Saifollah.

Wawan juga menambahkan, sempena dengan perayaan HUT Bhayangkara tahun 2011 ini, Polresta Tanjungpinang juga melaksanakan sejumlah kegiatan Bakti sosial berupa, Donor Darah, Gotong Royong bersama, Anjangsana, penyerahaan bantuaan pada masyarakat Miskin, serta Ziarah kemakam pahlawan.

"Untuk kegiatan eksebisi, kita juga melakukan cerdas cermat antar sekolah SD,SMP dan SMA seputar lalu lintaa, pertandingan Futsal, Funa Bike, dan Fun Race, serta pemberiaan hadiah dan penghargan pada warga dan siskamling terbaik, yang berperan dalam membantu tugas polisi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kelurahaan," ujarnya.

Dari kegiatan ini, penyerahan hadiah dan penghargaan dilaksanakan pada puncak peringatan HUT Bayangkara ke 65 1 Juli 2011 ini, dalam acara lanjutan resepsi peringatan HUT Bayangkara hari ini," ujarnya.

Selain diiukti seluruh Personil Polri, perayaan HUT Bhayangkara di Mapolres Tanjungpinang ini juga dihadiri sejumlah purnawirawan Polisi, wali kota Tanjungpinang, wakil ketua DPRD Provinsi Kepri, serta komandan Kodim 315 Bintan, Danlanud serta Danlanudal TNI-AL.