Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muslim Bidin dan Amsakar Achmad Tak Tertarik Dampingi Rudi di Pilkada Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Jum'at | 20-03-2015 | 15:14 WIB
amsakar ahmad_muslim bidin Fotor_Collage.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Muslim Bidin dan Amsakar Achmad. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, masih tidak tertarik berkomentar soal pemilihan kepala daerah (pilkada) meski namanya masuk dalam daftar calon yang akan mendampingi Rudi, oleh survei Lembaga Survei Indonesia (LSI). Demikian juga dengan Amsakar Achmad, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, yang masih "malu-malu" bicara soal peluangnya di pilkada.

"Itu hanya mimpi kalau saya mendapingi Pak Rudi," kata Muslim Bidin di kantor Wali Kota Batam, Jumat (20/3/2015).

Muslim hanya tersenyum ketika ditanya kesiapannya mendampingi Rudi, Wakil Wali Kota Batam yang juga kader Partai Demokrat dan akan mencalonkan sebagai Wali Kota Batam pada pilkada Desember mendatang. Muslim kembali hanya mengatakan mimpi untuk bisa mendampingi Rudi.

Dia beralasan, masih banyak pekerjaan yang ia kerjakan belum terselesaikan. "Masih banyak kerjaan, tak terpikir (ke arah itu)," elak Muslim.

Sementara Amsakar Achmad juga mengaku masih banyak pertimbangan untuk maju menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Rudi. Menurut Amsakar, untuk maju dalam pilkada membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di sisi lain, sebut Amsakar, dirinya tidak memiliki partai pendukung.

"Kuncinya menurut pikiran saya masih banyak yang lebih representatif dan banak figur yang lebih siap dibanding saya," elak Amsakar. (Baca juga: Pilwako Batam, Jefridin dan Hartoyo Sirkoen Siap Dampingi Rudi)

Muslim Bidin dan Amsakar Achmad merupakan dua dari enam pejabat di Kota Batam yang namnya muncul dalam survei LSI sebagai bakal calon pendamping Rudi. (*)

Editor: Roelan