Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

New Volkswagen Transporter Dijual Tahun Ini
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-03-2015 | 13:29 WIB
2009-Model-new-VW-Transporter.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM - SEBUAH versi baru dari Volkswagen Transporter van akan mulai dijual di Amsterdam, Belanda, bulan depan sebelum akhirnya dijual di Inggris sebelum akhir tahun 2015. Perusahaan telah mengkonfirmasi hal ini.

Dijadwalkan untuk membuat debutnya di Amsterdam, Transporter baru juga dikenal sebagai VW Bulli. Mobil hadir dengan styling yang mendekati konsep Tristar yang pernah tampil di 2014. Interior modelnya pun hampir identik dengan mobil produksi.
 
Jantung mekanis yang mendorong four-wheel-drive Tristar berasal dari mesin 2.0-liter TDI diesel yang sanggup memompa daya sebesar 197hp. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis DSG dual clutch tujuh percepatan.

Sebuah versi konsep Bulli juga pernah ditunjukkan di Geneva Motor Show pada tahun 2011, tetapi modelnya jauh berbeda dengan model T6 baru. Mobil konsep tersebut memiliki dimensi panjang 3.990mm, dan menawarkan tempat duduk untuk enam penumpang.

Tenaga berasal dari motor listrik 112hp, yang sanggup melesat dengan top speed 140 kpj. Sedangkan untuk melesat 0-100 kpj hanya butuh waktu 11,5 detik. Mobil konsep tersebut sanggup melesat sejauh 300 km.
 
Rincian lengkap tentang pilihan mesin dan spesifikasi akan diumumkan pada saat debut Transporter di Amsterdam. Model baru akan dibangun di Hanover, dan kemungkinan akan menggunakan platform MQB VW Group. (*)

Sumber: autocarindonesia.com