Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilgub Kepri, Partai NasDem Usung Duet Soerya-Ansar
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 20-03-2015 | 11:56 WIB
ansar nasdem.jpg Honda-Batam
Ansar Ahmad menyerahkan berkas formulir pendaftaran dikantor DPW NasDem Kepri di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Nasional Demokrat (NasDem) dipastikan akan mengusung Soerya Respationo dan Ansar Ahmad sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada Desember mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sekaligus ketua tim lima Partai NasDem, Susilawati menjelaskan bahwa partainya sudah menerima tiga nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dan satu nama saja yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wakil Gubernur.

Ia katakan bahwa NasDem sudah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Kepri dan proses selanjutnya, nama yang sudah mendaftarkan diri akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dilakukan survei.

Meskipun baru akan dilakukan survei, dia pastikan NasDem akan mengusung Soerya menjadi calon gubernur, karena ia yakini Wagub Kepri incumbent itu menjadi kandidat terkuat di Kepri, ditambah dengan ketua umum Nasdem Surya Paloh sudah bertemu dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri tersebut di Batam beberapa hari lalu.

"Tanpa kita lakukan survei, sepertinya semua orang sudah tau siapa yang akan kita pilih dan kita juga sepakat akan mendampingkan dengan pak Ansar, namun survei akan tetap kami lakukan," kata Susi, Jumat (20/3/2015).

Ansar Ahmad yang sudah mengembalikan formulir ke partai NasDem menjelaskan bahwa keputusan ini merupakan inisiatif sendiri bukan keputusan dari Partai Golongan karya (Golkar) yang sekarang ini masih ada konflik internal di tingkat DPP.

"Saya akui konflik yang terjadi saat ini sangat berpengaruh, tapi atas dukungan temen-temen saya siap maju jadi Wakil Gubernur," jelas Ansar.

Ansar pun juga tegaskan bahwa ia akan tetap maju meskipun partainya (Golkar) saat ini memutuskan tidak mendukung keputusan yang sudah ia tentukan.

Editor: Dodo