Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Tanjungpinang Hanya Janji Bisa Minimalisir Pemadaman
Oleh : Habibi
Senin | 16-03-2015 | 22:02 WIB
demo di pln tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Ratusan warga Tanjungpinang saat menggelar aksi demo di kantor PLN, Senin (16/3/2015) siang. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Usai didemo oleh ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang, Manajer Cabang PLN, Majudin, beserta stakeholder pembangkit listrik di Pulau Bintan melakukan koordinasi guna meminimalisir pemadaman listrik seperti yang diminta oleh pendemo. (Baca: Inilah Lima Janji Manajer PLN Tanjungpinang kepada Warga)

Hal itu dikatakan, Asistem Manajer Transaksi PLN Cabang Tanjungpinang, Tajudin, saat diwawancarai, Senin (16/3/2015).

Dia mengatakan, untuk tidak memadamkan listrik secara bergilir sepenuhnya itu tidak mungkin. Namun jika hanya meminimalisirkan pemadaman listrik, Tajudin mengatakan saat ini hal itu masih dikoordinasikan bersama stakeholder pembangkit listrik.

"Kemungkinan bisa kita kita minimalisir, tapi belum bisa sepenuhnya seperti permintaan pendemo," ujar Tajudin.

Hal itu sembari menunggu pihak Kantor Wilayah PLN Pekanbaru datang dan melakukan pertemuan dengan kepala daerah serta perwakilan pendemo yang dijadwalkan Selasa (17/3/2015).

"Kita belum bisa memberikan statement lebih lanjut, karena kita juga sedang menanti. Kemungkinan menunggu keputusan dari Kantor Wilayah Pekanbaru besok akan bertemu dengan gubernur dan wali kota serta pendemo, barulah kita mendapatkan jawaban bisa atau tidak komitmen yang ditandatangni tadi bisa terlaksana atau tidak," ujar Tajudin.

Sementara itu, langkah PLN untuk meminimalisir pemadaman bergilir adalah memadamkan lampu jalan yang ada di Tanjungpinang serta pemadaman untuk pengguna daya besar, seperti hotel dan tempat hiburan untuk meningkatkan daya untuk dialirkan ke rumah masyarakat yang lebih membutuhkan. (*)

Editor: Roelan