Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semakin Siang, Unjuk Rasa Warga di PLN Tanjungpinang Semakin Memanas
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 16-03-2015 | 12:10 WIB
demo_pln_pinang2.jpg Honda-Batam
Corat-coret mewarnai unjuk rasa warga di Kantor PLN Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Aksi unjuk rasa ribuan warga di Kantor PLN (Persero) Tanjungpinang semakin siang, semakin memanas. Hujatan dan lemparan ke dalam kantor itu semakin deras, Senin (16/3/2015).

Sejumlah warga juga terlihat melakukan aksi vandalisme dengan mencorat-coret kantor BUMN itu. Berbagai tulisan bernada hujatan dituangkan di dinding maupun kaca menggunakan cat semprot.

Anggota Kepolisian yang melakukan penjagaan, terlihat hanya bisa membiarkan, dan tidak melarang lantaran khawatir memicu anarkis massa pendemo lainnya.

Sejumlah warga dalam orasinya, mengatakan 200 tahun usia Kota Tanjungpinang, hingga sampai saat ini masyarakat belum dapat menikmati penerangan yang memadai.

"Mana Gubernur, mana Wali Kota, jangan tidur saja dan dari tahun-tahun lalu cuma janji-janji saja," kata salah seorang ibu dalam orasinya. (Baca: Saat Warga Tanjungpinang Menghujat PLN Persero)

Selain itu, ibu ini juga mengatakan, kalau masyarakat selama ini, dengan ketentuan yang berlaku, masyarakat selalu membayar tagihan listrik dengan tepat waktu, dan kalau rekening listrik terlambat dibayar‎ akan dikenakan denda. 

"Namun apa yang kami terima, PLN menjadi racun, dan tidak bisa menyediakan listrik dengan memadai pada masyarakat. Hari ini kami minta pertanggungjawaban," kata dia.

Hingga pukul 11.35 WIB, aksi demo dan orasi warga masih terus berlangsung di depan kantor PLN Cabang Tanjungpinang. (Baca juga: Demo Pemadaman Semena-mena, Warga Lempari Kantor PLN dengan TV Rusak)

Editor: Dodo