Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bayi Mungil Terbungkus Kantong Plastik Dibuang di Perumahan Genta II
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 16-03-2015 | 11:55 WIB
bayi_gendta.jpg Honda-Batam
Bayi laki-laki yang ditemukan di Perumahan Genta II, Batuaji pada malam tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki dibuang di Perumahan Genta II, RT.4/RW.01, Kecamatan Batuaji. Bayi itu terbungkus kantong plastik hitam berselimut handuk putih dan diletakkan di depan rumah warga pada Minggu (15/3/2015).

Safni, warga Perumahan Genta II Blok W nomor 5, menuturkan bayi itu diketahui tergeletak di teras rumahnya sekitar pukul 19.30 WIB dan ditemukan oleh Lutfi, anaknya.

"Anak saya lihat pertama. Pas dia buka lihat bayi, terus dia takut, langsung teriak dan lari masuk ke dalam rumah. Pas saya datang anak saya langsung teriak. Katanya, mama ada bayi di teras dalam plastik. Saya tak percaya," papar Safni, Senin (16/3/2015).

Mendapat laporan anaknya, Safni lantas keluar dan mengecek. Benar saja, dirinya mendapati bayi laki-laki yang pusarnya belum lepas itu ada di dalam kantong plastik.

Safni lantas memberitahukan temuan itu ke Andi Panai, saudaranya yang tinggal di sebelah rumahnya dan kemudian melapor ke Ketua RW setempat.

Ketua RW.p1 Perumahan Genta II, Asep mengatakan, setelah mendengar laporan ada penemuan bayi tersebut, ia langsung melaporkan ke Polsek Batuaji.

"Anggota Polsek Batuaji langsung ke sini. Setelah melihat bayinya, polisi itu langsung bawah barang bukti, kantong plastik dan handuk itu," jelas Asep.

Sementara, menurut beberapa warga sekitar perumahan tersebut, Sebelum bayi itu ditemukan, mereka sempat melihat sepasang laki-laki dan perempuan mondar-mandir sambil membawa kantong plastik di perumahan tersebut.

"Ada dua orang, pasangan mareka. Bawah kantong plastik hitam, kalau mukanya tak ingat. Tapi sekitar jam 18.00 WIB mareka mondar-mandir di jalan sini," beber salah satu warga yang tak mau namanya disebut.

Kapolsek Batuaji, Komisaris Polisi (Kompol) Zaenal Arifin, membenarkan ada penemuan sesosok bayi dan dia menyarankan agar segera dilakukan pemeriksaan kesehatan.

"Ya semalam sekitar pukul 20.00 WIB ada laporan dari RW setempat kalau ada bayi ditemukan. Bayinya sehat dan warga sekitar Genta II juga yang mau adopsi. Untuk sementara masih proses untuk mengadopsi bayi tersebut,"pungkas Zaenal saat dihubungi pewarta.

Editor: Dodo