Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Warga Tanjungpinang Menghujat PLN Persero
Oleh : Habibi
Senin | 16-03-2015 | 11:47 WIB
PLN Pinang didemo....jpg Honda-Batam
Spanduk kekesalan warga dipasang Kantor PLN (Persero) Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kekesalan warga Tanjungpinang terhadap ulah PLN Persero tampaknya sudah tak tertahankan lagi. Ribuan warga mengepung kantor BUMN itu dan akses Jalan Bakar Batu lumpuh total pada Senin (16/3/2015).

Andi Cori, koordinator warga yang berunjuk rasa menuntut Kepala PLN Cabang Tanjungpinang segera keluar untuk menyelesaikan persoalan pemadaman listrik yang kian parah. (Baca: Listrik Byarpet Makin Parah, PLN Tanjungpinang Didemo Warga)

"Kami akan duduki PLN selama 4 Kali 24 jam jika masih ada pemadaman listrik dan tidak ada komitmen jelas dari pihak PLN," ujar Andi Cori.

Ribuan warga yang kesal, melempari Kantor PLN Tanjungpinang dengan beragam benda. Mulai dari telur maupun peralatan elektronik yang rusak akibat tidak stabilnya tegangan listrik. (Baca: Demo Pemadaman Semena-mena, Warga Lempari Kantor PLN dengan TV Rusak)

Alhasil, "praaaaaang'! Kaca salah satu pintu kantor PLN pecah. "PLN adalah Perusahaan Laknat Negara," demikian teriak warga.

Selain aksi lempar, sejumlah pengunjuk rasa membakar ban dan mengungkapkan kekesalannya melalui aksi vandalisme. Hingga pukul 11.15 WIB, aksi unjuk rasa masih berlangsung dalam pengawalan ketat dari anggota kepolisian. Warga yang berdatangan juga semakin banyak.

Editor: Dodo