Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerbangan Garuda Juga Delay
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 30-06-2011 | 18:46 WIB

Batam, batamtoday - Maskapai penerbangan Garuda GA-157 yang berangkat dari Bandara Internasional menuju Jakarta juga di delay keberangkatannya selama 1 jam 20 menit. Pesawat yang semula dijadwal akan take off pukul 19.10 WIB ditunda hingga pukul 20.30 WIB.

Tidak diketahui secara pasti penyebab penundaan keberangkatan tersebut. Penumpang hanya mendapatkan informasi tersebut saat akan berangkat dari bandara Hang Nadim Batam.

Vira, salah satu penumpang mengaku kecewa dengan penundaan tersebut. Dia harus menunggu lama di Bandara, padahal dia sudah tiba disana sekitar setengah jam sebelum jadwal keberangkatan awal.

"Kita kecewa aja, kalau delay gini jadi membuang-buang waktu dengan percuma," kata Vira.

Dalam petang ini saja sudah dua penerbangan yang di delay, sebelumnya penerbangan Batavia di delay selama dua jam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maskapai penerbangan Batavia nomor penerbangan Y6-578 yang akan berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta delay selama 2 jam. Penundaan keberangkatan yang cukup lama membuat penumpang kesal dengan jadwal penerbangan yang molor.

Informasi yang diperoleh, sesuai jadwal yang tertera pada tiket, pesawat Batavia dengan kapasitas 180 sampai 200 penumpang akan berangkat atau take off dari Bandara Hang Nadim pukul 18.45 WIB. Lalu ada informasi yang menyatakan keberangkatannya ditunda hingga kurang lebih dua jam yaitu pukul 20.30 WIB.