Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Umat Muslim Tanjungpinang Antusias Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1432 H
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 30-06-2011 | 17:22 WIB
KH.Zainuddin_MZ,_Wali_kota_Tanjungpinang_bersama_ribuan_warga_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Ribuan umat Muslim Tanjungpinang, saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1432 H, yang menghadrikan Ustad kondang KH.Zainuddin MZ di Lapangan Pamedan, Rabu, 29 Juni 2011.

Tanjungpinang, batamtoday - Walau diguyur hujan, ribuan umat muslim se-Kota Tanjungpinang antusias menghadiri dan memadati lapangan Pamedan dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1432 H bersama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan menghadirkan da’i sejuta umat, KH Zainuddin MZ.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Tanjungpinang  yang juga sebagai Sekretaris Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan tujuan pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini, adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh umat Muslim Tanjungpinang kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan nilai-nilai silaturahim antar sesama muslim di Kota Tanjungpinang.

"Acara peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini, bertemakan "Dengan Semangat Peringatan Isra’ Mi’raj 1432 H Mari Kita Wujudkan Kota Tanjungpinang yang “Baldatun Thaiyibatun warabbul Ghafur” dengan menghadirkan KH Zainuddin MZ sebagai penceramah, dan pembukaan acara dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang," kata Tengku.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan dalam sambutanya mengingatkan bahwa shalat adalah satu-satunya kewajiban dan menjadi kekuatan Islam yang perintahnya diturunkan langsung oleh Allah SWT melalui peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hal itu menunjukkan betapa tingginya posisi ibadah shalat, maka wajar jika kemudian shalat merupakan tiang agama.

“Akan runtuh keimanan seseorang jika meninggalkan shalat karena shalat menunjukkan penentuan diterima atau tidaknya amal shaleh seseorang serta menjadi ibadah paling utama dalam Islam," kata Suryatati.

Dalam kecempatan itu, Suryatati juga mengajak seluruh warga Tanjungpinang agar dapat mengevaluasi ibadah shalat masing-masing dan berupaya mencapai nilai luhur sekaligus mendorong gairah dan semangat untuk melaksanakan ibadah shalat.

"Bekerja lebih tekun, produktif, inovatif dan kreatif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta melakukan perubahan ke arah kehidupan yang lebih baik melalui peningkatan ibadah dan kerja nyata yang bermanfaat demi mewujudkan Kota Tanjungpinang yang ‘Baldatun Thaiyyibatun warabbulghafuur”, pungkasnya.