Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Bhayangkara Ke-65

128 Personil Polresta Barelang Naik Pangkat
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 30-06-2011 | 17:00 WIB
naik.JPG Honda-Batam

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan memberikan kata sambutan dalam upacara kenaikan pangkat personil di jajaran Polresta Barelang, Kamis, 30 Juni 2011 (Foto: Hendra Zaimi)

Batam, batamtoday - Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) melaksanakan Upacara Kenaikan pangkat bagi 128 personil yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan, Kamis, 30 Juni 2011. Kenaikan pangkat ini juga dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-65.

Dalam kata sambutannya, Kapolresta Barelang menyampaikan pesan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat untuk dapat bertanggungjawab dalam menjalankan tugas yang diembankan kepada mereka. Sehingga tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang selama ini sering dilakukan personil kepolisian.

"Selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat, tetapi tetap harus bertanggungjawab kepada tugas sebab dengan kenaikan pangkat ini semakin berat tugas dan beban yang harus dipertanggungjawabkan," ujar Eka.

Eka menambahkan, kepada setiap personil kepolisian di jajaran Polresta Barelang yang menerima kenaikan pangkat ataupun tetap untuk tetap bersama-saman menjaga keamanan Kota Batam saat ini yang masih sangat kondusif dan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Mari kita jaga kondisi Kota Batam ini, meskipun beberapa waktu lalu sempat terjadian kejadian pembunuhan sadis yang menimpa kesatuan kita. Alhamdulillah tersangka sudah dapat dibekuk semua dan proses hukum sedang ditegakan," terang Eka.

Selain kenaikan pangkat personil Bintara dan PNS, kenaikan pangkat juga diterima dua orang perwira menengah (Pamen) di jajaran Polresta Barelang. Adapun kedua Pamen itu adalah Kasat Lantas Polresta Barelang dan Kapolsek Batam Kota. Kedua perwira ini naik pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi.

Menurut keterangan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Barelang, Kompol Sahrial mengatakan dari 128 personil yang diajukan ke Polda Kepri untuk kenaikan pangkat semuanya di terima. Adapun perinciannya, 119 personil bintara dan 9 pegawai negeri sipil (PNS) Polri.

"Untuk Pamen upacara kenaikan pangkat Pamen dilakukan di Mapolda Kepri dan langsung dilantik Kapolda Kepri, Brigjen Pol Raden Budi Winarso," ujar Sahrial.