Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mudahkan Pelanggan, ATB Luncurkan Layanan Mobile Apps
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 09-03-2015 | 10:57 WIB
atb mobile.jpg Honda-Batam
Fasilitas mobile apps yang diluncurkan ATB sudah bisa diunduh melalui PlayStore.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) Batam berjanji akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan sekaligus memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat Batam.

Wakil Presiden Direktur PT ATB Batam, Benny Andrianto Antonius, menjelaskan bahwa pada bulan Maret 2015 ini, ATB akan meluncurkan mobile apps. Aplikasi untuk mempermudah bagi pelanggan ATB yang ingin mengetahui segala informasi mengenai ATB dan bisa diunduh langsung secara gratis di playstore pada ponsel berbasis android.

"Di situ semuanya sudah lengkap, dari keluhan, cek pembayaran, informasi sambungan baru sampai informasi gangguan ada di mobile apps dan bisa disampaikan di situ nanti," kata Benny pada acara media gathering di Duriangkang, Minggu (8/3/2015).

Mobile apps ATB Batam ini akan di-soft launcing pada akhir bulan ini, berbarengan pada turnamen futsal ATB Cup, meskipun demikian saat ini mobile apps tersebut sudah bisa diunduh oleh masyarakat.

Selain meluncurkan progam mobile apps, progam lainya adalah untuk mengurangi ketergantungan listrik kepada PLN Batam, pada tahun 2015 ATB telah mempersiapkan full back up genset seluruh Water Treatment Plan (WTP).

"Jadi dengan adanya genset ini nanti kalau listrik mati kita bisa menggunakan genset ini agar suplai air tidak terganggu," kata Benny.

Menurut Benny, tidak ada alasan buat pihaknya untuk menurunkan pelayanan terhadap masyarakat (pelanggan ATB) maka itu di tahun 2015 ATB akan terus berusaha mengurangi keluhan dari masyarakat.

Progam di tahun 2015 lainnya yang akan dilakukan ATB adalah penambahan filter, penambahan clear well, penambahan kapasitas pompa di Kabil 500 lps, pembangunan tangki Piayu, peningkatan kapasitas pengelolaan air MK 600 lps, pembangunan pipa transmisi ke Batuaji dan pembangunan pipa air baku.

Editor: Dodo