Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malaysia Airlines Janji Tetap Membantu Keluarga Korban MH370 di Bawah Manajemen Baru
Oleh : Re
Sabtu | 07-03-2015 | 12:49 WIB
mh370_kin_sue_mas_3110_840_559_100.jpg Honda-Batam
Foto : net

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Malaysia Airlines (MAS) akan terus memberikan dukungan kepada keluarga penumpang maupun kru MH370 meskipun perusahaan tersebut telah diambil alih oleh MAS NewCo. Chief Eexecutive Officer, Ahmad Jauhari Yahya, mengatakan, meskipun dirinya sudah pensiun, dukungan akan terus diberikan di bawah manajemen baru.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Kita sendiri yang dalam insiden itu (dan) juga telah kehilangan teman dan kolega yang kita digambarkan sebagai keluarga," katanya seperti dilansir Bernama.

Sejauh ini, maskapai telah memberikan dukungan keuangan melalui Pusat Dukungan Keluarga di Kuala Lumpur dan Beijing serta dukungan konseling lainnya. Sementara untuk saat ini, MAS NewCo bertanggung jawab merekonstruksi penuh maskapai pelat merah itu yang efektif berlaku mulai 1 Juli 2015.

Dia juga menjanjikan akan berbagi informasi yang dibutuhkan pihak keluarga korban. "Namun, kami tidak bisa memberikan jawaban secara teknis karena kami tidak terlbat dalam proses pencarian," katanya.

"Kami dapat memberikan informasi tentang pesawat, tapi hanya itu saja yang kita miliki dan dapat dilakukan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang bersama 239 orang di dalamnya dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2013 lalu. MAS sendiri kehilangan 12 kru serta staf MASkargo. (*)

Editor: Roelan