Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Peneliti Nyatakan Ukuran Penis Rerata Pria di Dunia 'Cuma' 13 Cm
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-03-2015 | 08:01 WIB
ilustrasi_penis-size1.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM - TAK perlu berkecil hari jika ukuran "Mr P" Anda, yaa tak besar-besar amat. Para peneliti di Inggris menghitung bahwa panjang rata-rata penis yang sedang ereksi adalah 13,.12cm (5,16inci).

Berdasarkan pada 20 penelitian yang dilakukan terhadap 15.000 orang dari seluruh dunia, mereka juga menemukan bahwa dalam keadaan lembek, ukuran penis rata-rata adalah 9,16cm. Mereka berharap data ini akan membantu untuk "menghibur" orang-orang yang khawatir dengan ukuran penis mereka.

Para peneliti telah membuat sebuah grafik untuk dokter, yang digunakan untuk konsultasi dengan sejumlah pria yang merasa "cemas dengan penis kecil". Rasa "cemas" ini bisa berakibat jauh seperti Body Dysmorphic Disorder - suatu kondisi yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental, seperti depresi.

Tim mengatakan tabel ini juga bisa digunakan untuk membantu para pria menemukan kondom yang sesuai dan benar. Sejumlah angka menunjukkan, sekitar dua dari 100 laki-laki memiliki penis kecil abnormal, dengan jumlah yang sama memiliki satu penis besar yang normal besar.
 
Penis memiliki ketebalan rata-rata 9.31cm - meskipun tidak semua penelitian mengacu pada pengukuran ini.

Penelitian, yang diterbitkan dalam BJU International Journal of Urology mengacu pada sejumlah data yang dikumpulkan oleh para ahli selama beberapa tahun dari negara-negara termasuk Iran, Amerika Serikat dan India.

Pengukuran ini dilakukan pada laki-laki berusia antara 17 dan 91 dan dilakukan oleh seorang profesional dan ada beberapa keterbatasan dalam penelitian ini. Para peneliti mengatakan para pria yang lebih percaya diri dengan ukuran penis mereka, cenderung ingin dijadikan sebagai sukarelawan untuk diukur penisnya.

Penelitian ini menyebutkan tidak ada korelasi yang ditemukan terkait antara ras dan ukuran. Namun sebagian besar peserta dalam penelitian ini berasal dari Eropa dan Timur Tengah cukup memuaskan.

Mereka juga mengatakan tidak ada bukti yang mendukung terkait kepercayaan luas yang menyatakan bahwa ukuran kaki adalah cermin dari sebuah ukuran penis.

Pekan ini Inggris akan mengadakan "pesta penis kecil" yang bertujuan untuk mempertemukan orang-orang yang khawatir dengan ukuran penis mereka. Acara ini diselenggarakan oleh Ant Smith, yang menderita "kecemasan penis kecil" di masa lampau. (*)

Anda sudah mengukur?

Sumber: BBC