Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Salat, Tas Mahasiswa Poltek Batam Digondol Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-02-2015 | 18:47 WIB
muslimin_lapor.jpg Honda-Batam
Muslimin saat melaporkan peristiwa pencurian yang menimpanya ke Mapolsek Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pencurian yang melancarkan aksinya di Masjid, bukan hanya mengincar kotak amal saja. Namun juga mengincar barang-barang berharga milik warga yang sedang melaksanakan ibadah.

Muslimin (19) mahasiswa Poltek semester dua terpaksa mendatangi Mapolsek Sekupang lantaran tas miliknya  dicuri saat sedang melaksanakan salat Dzuhur di Masjid Baitul Rahman, Sekupang.

"Tas saya hilang ketika ditinggal salat, tapi untunya ada yang melihat aksi itu," ujar Muslimin kepada polisi saat membuat laporan, Kamis (26/2/2015).

Muslimin yang tinggal di Tambesi mengaku setelah salat berencana mengambil tender di PT Molex. "Saya mau mengambil tender di PT Molex, terus mampir di masjid untuk salat, tapi tas langsung hilang begitu saja," kata Muslimin.

Muslimin yang melaksanakan salat pada shaf kedua menaruh tas miliknya di tiang shaf ketiga. Setelah ia selesai melaksanakan salat, dia melihat tasnya sudah tak di tempat semula.

"Ketika saya selesai tas sudah tidak ada di tiang shaf ketiga. Saya sempat cari tapi tidak ada, tapi ada yang melihat aksi pelaku," ujarnya.

Barang yang digondol maling yaitu kunci motor, 2 unit ponsel senter, 1 unit Nokia E-63,  andoid merek Asus tab 7, serta dompet yang berisi uang Rp 500 ribu, STNK, KTP, SIM, kartu mahasiswa, ATM dan kartu asuransi mahasiswa.

Kasus ini kini ditangani oleh Polsek Sekupang. "Sampai sekarang kita lakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi mata. Anggota juga sudah turun ke lapangan," kata Kapolsek Sekupang, Komisaris Polisi Rimsyahtono.

Editor: Dodo