Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saingi Facebook, Google Luncurkan Jejaring Sosial
Oleh : magid
Rabu | 29-06-2011 | 09:59 WIB
Google.jpg Honda-Batam

Jejaring Sosial Google + yang diprediksi akan menjadi saingan terberat dari Facebook

Los Angeles, batamtoday - Situs pencari terkemuka Google berencana meluncurkan situs jejaring sosial untuk menandingi popularitas Facebook yang selama ini mengklaim berhasil merebut 500 juta user di seluruh Dunia. Jejaring sosial versi Google ini akan dinamakan Google Plus (Google +).

Situs jejaring sosial versi Google tersebut direncanakan lebih canggih, dengan berbagai kelengkapan fitur dan kecanggihan tehnologi Google yang dapat memungkinkan individu untuk berbagi foto, pesan dan komentar tetapi juga mengintegrasikan peta perusahaan dan gambar ke dalam layanan. Hal ini juga bertujuan untuk membantu pengguna dengan mudah mengatur kontak dalam kelompok.

Demikian siaran resmi Google yang dikutip batamtoday dari Assosiates Press, Rabu, 29 Juni 2011.

"Berbagi online membutuhkan keseriusan dan membuat orang berpikir ulang, sangat menyita waktu. Hal ini juga diperparah dengan layanan situs jejaring seperti Facebook hanya bisa mengelompokan perkawanan dalam lingkup kecil. Kami berfikir, pengguna jejaring sosial butuh kemudahan, dan lebih banyak fitur yang membantu," kata Vic Gundotra, wakil presiden senior teknik di Google, dalam siaran pers.

Dari data yang berhasil dihimpun batamtoday di situs http://plus.google.com  versi trial dari situs jejaring sosial terbaru milik Google sudah dipublikasikan. Ada sejumlah penjelasan mengenai vitur yang akan ditawarkan Google ke pengguna jejaring sosial ini nantinya. Berikut Vitur Google Plus:

Lingkaran sebuah fitur yang mempermudah pengguna untuk menempatkan teman-teman dalam kelompok-kelompok. fitus ini memungkinkan pengguna untuk berbagi berbagai bentuk konten dengan kelompok target teman

Nongkrong, fitur ini dibuat lebih hidup dengan multi user video conferencing yang memungkinkan teman-teman untuk mampir dan keluar dari percakapan grup.

Huddle, fitur ini memungkinkan pengguna dapat berkirim pesan pada kelompok, seperti konferense di Yahoo Massenger.

Pesan instan Sparks - fitur yang menghubungkan individu pada jaringan untuk orang lain dengan kepentingan umum.

Versi saat ini dari Google plus hanya dirilis ke sejumlah kecil pengguna, tetapi raksasa internet ini telah mengatakan dalam waktu dekat program ini sudah tersedia bagi jutaan orang yang menggunakan layanan setiap hari.