Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Kebanjiran, Pendaftar SMP Negeri 28 Batam Menurun
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 28-06-2011 | 16:06 WIB

Batam, batamtoday - Lantaran sering kebanjiran setiap kali turun hujan, jumlah pendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 28 Batam menurun lima persen dari tahun sebelumnya.

"Kita akui banjir menjadi faktor yang menurunkan jumlah pendaftar tapi kami yakin sekolah ini tetap jadi pilihan utama bagi masyarakat sekitar Batam Center," kata Mardi, salah satu panitia PPDB SMP Negeri 28 Batam kepada batamtoday, Selasa, 28 Juni 2011.

Mardi mengatakan pada hari pertama pengembalian formulir terdapat 88 yang dikembalikan oleh orang tua siswa, sementara di hari kedua terdapat pengembalian sebanyak 11 formulir.

Sistem PPBD di sekolah ini, lanjut Mardi, menggunakan sistem on line sehingga memungkinkan para pendaftar dari sekitar sekolah tersingkir lantaran pendaftar on line yang memiliki nilai yang lebih tinggi.

Sekolah yang terletak di kawasan Taman Raya ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah, asalkan orang tua siswa melampirkan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat, KTP dan Kartu Keluarga milik orang tua.

"Kami juga menyediakan sepatu gratis bagi siswa tidak mampu yang merupakan sumbangan dari para donatur," tukas Mardi.