Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Kerahkan 142 Personel Amankan Sidang Perdana Haji Permata di Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 17-02-2015 | 10:45 WIB
pengamanan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Haji Jumhan alias Haji Permata (HP) bersama 6 orang koordinator aksi penyerangan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea Cukai (DJBC) khusus Kepri bakal menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun, Selasa (17/2/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB, HP bersama tersangka lainnya dijemput di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun, Kompol Arifin Sihombing kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama pelaksanaan sidang perdana HP dan 6 tersangka lainnya, Mapolres Karimun melakukan pengamanan ketat di beberapa titik.

"Sebanyak 142 personel yang dikerahkan. Keseluruhan personel dibagi 3 titik, yakni PN, menuju Kantor Pemkab Karimun, serta di sepanjang pelabuhan resmi maupun tikus," terang Arifin.

Dikatakan, pengerahan personel sudah dilakukan sejak tanggal 16 Februari kemarin. Bahkan, selain personel kepolisian, personel dari Bea Cukai serta Lanal juga dilibatkan.

"BC dan Lanal melakukan patroli keliling. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jika ada datangnya massa HP," ungkapnya.

Dijelaskan, dalam sidang HP bersama tersangka lainnya itu, hanya ada sekitar 15 sampai 20 orang saja yang datang menghadiri sidang perdana itu. Sedangkan pengerahan ribuan massa yang didengungkan selama ini, hanya sebatas isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Mengenai kedatangan massa HP dari Batam, itu hanya isu. Menurut informasi, sekitar 15 sampai 20 orang kerabat HP yang datang menyaksikan sidang," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo