Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BLHKP Siapkan Taman Coastal Area Untuk Semarakan HUT Karimun
Oleh : Alrion/TN
Senin | 27-06-2011 | 20:38 WIB

Karimun, batamtoday - Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) digesa menyiapkan taman di coastal area jalan lingkar Karimun. karena puncak perayaan HUT Kabupaten Karimun yang ke 12 akan dipusatkan di Coastal Area.

Kepala BLHKP Karimun Faisal Taufiq di kantornya, senin, 27 Juni 2011 saat ditemui batamtoday mengatakan, persiapan tanaman di taman coastal area saat ini sedang disiapkan, agar terlihat asri saat perayaan HUT Kabupaten Karimun yang jatuh pada 12 Oktober mendatang.

Dikatakan Faisal, agar taman di coastal area terlihat asri saat ini mereka sedang memilih jenis pohon yang cepat tumbuh dan terlihat rindang.

"Kita berharap saat acara tahunan Karimun itu berlangsung taman sudah selesai dikerjakan," harap Faisal.

Ia juga menambahkan, tidak hanya taman yang akan menjadi pusat perhatian BLHKP Karimun, sepanjang jalan di Karimun juga akan ditanami pohon. Sumbangan pohon dari pihak swasta pun akan ada, dan katanya, sudah ada pihak swata yang menghubungi BLHKP, sehingga tinggal menentukan di titik mana pohon itu akan ditanam, terang Faisal.

Lebih lanjut dikatakan Faisal, dalam waktu dekat ini ia akan melakukan kordinasi dengan tiga Kecamatan dalam rangka pelaksanaan gotong royong bersama membersihkan lingkungan. namun karena kesibukan masing masing Camat sehingga waktu pelaksanaan gotong royong belum dapat ditentukan.

Direncanakan menjelang bulan Ramadhan mendatang, kegiatan gotong royong bersama akan dilakukan, camat yang sudah dihubungi memang baru Kecamatan Karimun yang menyatakan kesiapannya, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral dalam waktu dekat juga akan kita hubungi, akhir Faisal.