Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua siswa SMK Tenggelam di Trikora Ditemukan Tewas
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 27-06-2011 | 19:20 WIB

Bintan, batamoday - Setelah dua hari melakukan pencariaan, akhirnya tim SAR dengan dibantu sejumlah warga dan TNI-AL berhasil menemukan dua mayat siswa SMK Tanjung Uban yang tenggelam di Pantai Trikora IV, Minggu, 26 Juni 2011 kemarin.

"Mayat pertama yang ditemukan adalah korban Yusnijar (18), sekitar pukul 9.30 WIB, tadi pagi, selanjutnya pada sore sekitar pukul 18.10 WIB, mayat kedua Arif ditemukan," kata Bambang, Komandan Basarnas Kepri didampingi AKP Rahmat DJ, Kapolsek Gunung Kijang, Senin, 27 Juli 2011.

Bambang mengatakan titik lokasi penemuan mayat, tidak jauh dan dari lokasi tenggelamnya korban dalam kondisi sudah mengambang di atas permukaan air.

Sementara itu, Rahmat DJ juga mengatakan, setelah jazad almarhum Yusniar ditemukan tadi pagi, pihak SAR dan kepolisian langsung menyerahakan jazad pada keluarga korban, yang memang sejak semalam menunggui pencarian korban hingga pagi.

"Setelah ditemukan jazad korban langsung dibawa keluarga ke kampungnya, di Desa Bukit Bekapur Bintan, untuk disemayamkan," jelas Rahmat.     

Anehnya, tambah Rahmat lagi, sesaat setelah jazad pertama ditemukan, jazad kedua korban Arif, yang tenggelam di Pantai Trikora, sempat terlihat mengapung di permukaan laut. Akan tetapi saat Tim SAR hendak mengevakuasi, tiba-tiba mayat itu kembali menghilang dan hal itu banyak yang menyaksikan.

"Memang hal ini aneh tapi nyata dan kejadian itu banyak yang menyaksikan," jelas Rahmat.

Selanjutnya Rahmat menyebutkan, orang pintar di Desa Malang Rapat mengatakan, kalau mayat Arif pasti akan timbul,  hingga akhirnya sekitar pukul 18.20 WIB, mayat Arif kembali ditemukan dengan kondisi mengambang juga tidak jauh dari titik lokasi tenggelamnya kedua korban.

"Selanjutnya mayat Arif juga langsung diserahkan ke keluarga korban, dan langsung dibawa pihak keluarga ke kampungnya untuk disemayamkan," pungkas Rahmat.