Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Bupati Anambas untuk Remaja yang Rayakan Valentine
Oleh : Nursali
Sabtu | 14-02-2015 | 09:17 WIB
tengku_mukhtaruddin_-_safari_dprd.JPG Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, mengimbau kepada seluruh remaja agar merayakan malam Valentine dengan kegiatan positif mengingat kabupaten ini merupakan salah satu daerah yang penduduknya dominan Melayu.

"Kita ini orang timur, bukan orang barat. Merayakan boleh, silahkan saja, tapi jangan sampai kebablasan," pesan Mukhtaruddin kepada pewarta di gedung DPRD Anambas, Tarempa, Jumat (13/2/2015).

Sebagai orang timur, tambah dia, sudah sepantasnyalah mengikuti koridor-koridor agama terlebih lagi perayaan hari kasih sayang tersebut yang cenderung dirayakan oleh pasangan muda-mudi yang berujung melakukan hubungan seks seperti kebanyakan daerah lain.

"Kita kan ada rambu-rambunya, jangan sampailah melanggar rambu-rambu agama tersebut," pesan Mukhtaruddin kembali.

Di bagian lain, meskipun perayaan hari kasih sayang tinggal beberapa hari lagi, penjualan kondom di salah satu apotek yang berada di Tarempa belum mengalami peningkatan yang signifikan. Begitu juga penginapan yang berada di kota kabupaten tersebut.

"Kalau kondom biasa saja, Bang, di bulan ini saja kami hanya menjual 10 bungkus. Tiap bungkus ada tiga isinya. Yang beli pun orang dewasa, Bang," kata Delfa, penjaga salah satu apotek di Tarempa kepada pewarta. (*)

Editor: Roelan