Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah Qur'an Centre Batam Terima Siswa Baru

Cetak Santri dan Siswa Berprestasi
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 27-06-2011 | 16:07 WIB

Batam, batamtoday - Yayasan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Al-Qur'an, Sekolah Qur'an Centre Batam, Propinsi Kepri menerima siswa baru tahun ajaran 2011/2012 hingga 2 Juli mendatang. Qur'an Centre menerima siswa pendidikan khusus dan pendidikan formal yaitu Raudhatul Athfal (RA), SD, SMP dan Madrasah Aliyah (MA).

Dipaparkan Abu Bakar Hamid selaku Direktur Bidang Pendidikan Formal bahwa Qur'an Centre yang beralamat di Jl. DR Soetomo No.1 Sekupang merupakan milik kaum Muslimin dan Muslimat, dimana semua memilikinya demi kemajuan umat Islam. Untuk pendidikan umum atau formal tidak sama dengan sekolah umum lainnya, mengacu pada pendidikan nasional ditambah pendidikan keagamaan.

"Ijazah akan berbeda yaitu ijazah yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan ijazah dari Qur'an Centre," kata Abu Bakar kepada batamtoday, Senin, 27 Juni 2011.

Sedangkan mata pelajarannya, selain pelajaran umum juga dibekali pelajaran agama Tahfiz Al-Qur'an, Qiroah, IT serta bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kapasitas yang diterima sebanyak 600 siswa dari semua tingkatan sekolah yang ada.

"Mewujudkan generasi dan masyarakat Qur'ani yang bermoral, berakhlak, cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT adalah tujuan pendidikan di Qur'an Centre," tuturnya.

Sementara itu, Asril Arif, Wakil Bidang Pendidikan Khusus mengatakan bahwa di Qur'an Centre juga ada pendidikan khusus, siswanya merupakan anak-anak terbaik dari seluruh bidang yang berasal dari seluruh kabupaten maupun kota di Kepulauan Riau. Dimana biaya pendidikan maupun tempat tinggal akan ditanggung oleh pemerintah daerah masing-masing.

"Pendidikan khusus mencetak santri dan siswa berprestasi khusus, nantinya akan dikirim mewakili Kepri di tingkat Nasional maupun Internasional," katanya.