Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Cuaca dan Alat Rusak, Sinyal Telkomsel di Lingga 'Ngadat'
Oleh : Nurjali
Kamis | 12-02-2015 | 14:32 WIB
telomsel_gedung.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hampir dua hari jaringan Telkomsel di Lingga mengalami gangguan. Akses layanan telekomunikasi di Lingga pun sempat terganggu.

Sebagian besar warga Lingga, khususnya mereka yang tinggal di pusat pemerintahan Kabupaten Lingga, mengeluhkan kondisi tersebut.

Ikhsan, PNS di salah satu kantor pemerintahan di Lingga ini, mengaku, akibat dari terganggunya akses telekomunikasi tersebut, pekerjaannya jadi terhambat. "Dari pagi sampai siang tidak bisa telepon. Timbul sebentar hilang lagi. Apalagi mau mengirimkan data menggunakan internet, itu sangat sulit sekali," katanya, Kamis (12/2/2015).

Sementara itu, Suvervisor Telkomsel di Dabosingkep, Rina Widiawati, yang ditemui di kantornya mengatakan, kerusakan tersebut akibat ada gangguan cuaca. Selain itu ada juga kerusakan di salah satu alat 2G.

"Saya baru saja mendapat informasi dari IT Networking kita. Katanya ada alat 2G yang mengalami kerusakan sehingga harus diganti. Dan saat ini alatnya sudah dikirim dari Batam," kata Rina.

Sementara itu untuk jaringan 3G juga diakui masih belum bagus karena terpengaruh peralatan 2G yang rusak.

Ternyata kondisi yang sama juga terjadi di Dabosingkep. Beberapa hari jaringan Telkomsel dari pagi hingga siang harinya tidak ada jaringan. "Kalau yang di Dabo itu gangguan cuaca, tapi dapat segera teratasi," ujar Rina.

Saat ini, jaraingan Telkomsel di Kabupaten Lingga merupakan yang terbesar dibandingkan operator lain. (*)

Editor: Roelan