Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diperkirakan Dongkrak IHSG Melaju di Zona Hijau

Inflasi Juni Terkendali dan Laporan Kerja Emiten Bagus
Oleh : sumantri
Senin | 27-06-2011 | 07:35 WIB
Inflasi_Juni_Terkendali_dan_Laporan_Kerja_Emiten_Bagus_(1st).jpg Honda-Batam

Inflasi Juni Terkendali dan Laporan Kerja Emiten Bagus (1st)

Batam, batamtoday - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari Senin, 27 juni 2011, diprediksikan akan melanjutkan penguatan. IHSG akan berada di level support 3.815 dan level resistance 3.868, dengan pengaruh paling kentara pada rilis data inflasi Juni 2011, yang diperkirakan terkendali dan laporan kinerja keuangan sebagian besar emiten yang merumput di bursa yang rata-rata menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Pengamat pasar modal Willy Sanjaya melalui komunikasi data, mengatatakan kepada batamtoday, Senin, 27 Juni 2011, IHSG cenderung melanjutkan penguatan pada perdagangan saham sepanjang hari ini. Hal ini didukung inflasi Juni diprediksikan tidak terlalu tinggi dan laporan keuangan emiten semester pertama 2011 akan bagus. Selain itu, kekhawatiran Yunani mulai mereda

"Tren IHSG cenderung naik. IHSG akan berada di level support 3.815 dan level resistance 3.868," tambah Willy.

Sementara itu, analis senior PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko, dalam keterbukaan informasi IDX pada awal pekan ini menuturkan, IHSG berpotensi ke level 3.880. Pergerakan IHSG akan ditunjang oleh emiten lapis kedua dengan fundamental yang kuat mulai aktif.

"IHSG akan berada di level suport 3.810-3.770 dan resistance 3.880-3.950, beberapa saham lapis dua dengan fundamental kuat harap dicermati," kata Yuganur.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan, Willy kepada pelaku pasar dapat memperhatikan saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), PT Astra International Indonesia Tbk (ASII), dan PT Bank Jabar dan Banten Tbk (BJBR). "Investor dapat melakukan buy on weakness untuk saham tersebut," tambah Willy.

Sedangkan Yuganur merekomendasikan antara lain saham PT Indo Tambang Raya Tbk (ITMG), PT Bank BRI Tbk (BBRI), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). "Saya rekomendasikan buy," ujar Yuganur.