Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencarian Hingga Malam, Belum juga Ditemukan

Dua Siswa SMK Tanjung Uban Tenggelam di Pantai Trikora
Oleh : Charels/TN
Minggu | 26-06-2011 | 20:27 WIB

Bintan, batamoday - Tim SAR dibantu TNI-AL juga sejumlah warga, sejak siang tadi terus melakukan pencarian dua siswa SMK Tanjung Uban,  Yusnijar (18) dan Arif (17), yang tenggelam di Pantai Tri Kora IV,, Desa Malang Rapat Kabupaten Bintan,  hingga saat ini Minggu malam, 26 Juni 2011, pukul 19.30 WIB, belum juga dapat ditemukan.

Kepala Desa Malang Rapat Sukri mengatakan, pencarian terus dilakukan hingga siang sampai sore, Namun warga dan tim SAR dari Basarnas, sampai saat ini belum berhasil menemukan korban.

"Sampai saat ini, belum ditemukan, tim SAR dan sejumlah warga sudah mencari kemana-mana," ujarnya pada batamtoday saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Kades Sukri juga mengatakan, menurut orang pintar, sebagaimana biasanya, mayat korban tidak akan jauh dari lokasi tenggelamnya, namun sampai saat ini, belum waktunya untuk timbul.

"Biasanya, sebagaimana pengalaman yang lalu-lalu, orangnya timbul tak akan jauh dari lokasi dia tengelam, dan kata orang pintar sampai saat ini memang belum timbul,"ujar Sukri.

Sukri juga menyebutkan, sampai saat ini selain tim SAR dan warga sekitar Dua orang tua dan guru yang membawa siswa SMK Tanjung Uban yang tenggelam itu, juga masih berada di lokasi menunggui pencarian kedua korban.

"Kebetulan sampai saat ini, kami masih dilokasi, guru dan orang tua korban juga ada disini, tapi saya tidak tahu namanya, dan juga segan mau menyapa, karena semuanya terlihat berduka," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan batamtoday sebelumya, Dua siswa SMK Tanjung Uban, tenggelam di Pantai Tri Kora IV, desa Malang Rapat Kabupatn Bintan, sekitar pukul 13,00 Wib, Minggu, 26 Juni 2011 saat bertamasya bersama 3 mobil siswa dari sekolahnya, yang dibawa gurunya pasca pembagian rapor dan akan libur panjang sekolah.