Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Basirun : Pelabuhan Ini Salah Satu Kemajuan Pembangunan di Karimun
Oleh : Alrion
Minggu | 26-06-2011 | 14:46 WIB
Peresmian_Pelabuhan_Boom_Panjang.JPG Honda-Batam

Bupati Karimun H.Nurdin Basirun didampingi unsur Muspida Karimun, menggunting pita peresmian Pelabuhan Boom Panjang

Karimun, batamtoday - Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Bupati Karimun H.Nurdin Basirun bersama unsur Muspida Karimun minggu pagi, 26 Juni 2011 meresmikan penggunaan Pelabuhan Boom Panjang.

Dikatakan Nurdin Basirun, semoga dengan pengoperasian pelabuhan boom panjang yang melayani kapal antar pulau di Karimun. dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. meskipun semua sarana dan prasananya belum lengkap, namun dia berjanji satu persatu sarana akan dilengkapi.

Pelabuhan ini, kata Nurdin, adalah salah satu contoh kemajuan pembangunan yang dicapai Karimun, dan dapat dikatakan, kata Nurdin, meskipun pelabuhan ini hanyalah pelabuhan rakyat antar pulau tetapi pelabuhan ini adalah yang terbaik yang ada di Kepri. Bahkan, kata Nurdin, pelabuhan domestik saja tidak semegah ini, katanya.

"Jadi kita patut berbangga punya pelabuhan yang megah seperti ini," ulangnya.

Pelabuhan yang dibangun dengan dana APBD Karimun itu, mulai besok senin, 27 Juni 2011 secara resmi melayani keberangkatan kapal antar Pulau tujuan Moro, Selat Beliah, Pulau Tulang, Pulau Parit dan Pulau Buru.

Semua agen pelayaran sudah sepakat kapal mereka akan berangkat dari pelabuhan itu.