Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir di Depan Bengkel, Uang Rp1,7 Juta Raib dari dalam Jok Motor
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 22-01-2015 | 13:44 WIB
polsek-sagulung-baru.gif Honda-Batam
Mapolsek Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Eni Simanjuntak (28) terpaksa hanya bisa pasrah setelah uang tunai miliknya sebesar Rp1,7 juta yang disimpan di dalam jok motor dicuri oleh orang tak dikenal pada Rabu (21/1/2015) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dikatakan Eni, saat itu ia datang ke salah satu bengkel resmi Honda yang berada di Ruko Taman Merapi Subur, Sagulung, untuk servis sepeda motor miliknya bernomor polisi BP 2820 FG.

"Kemarin itu sekitar jam 09.00 saya ke bengkel motor ini, mau servis karena motor saya rusak. Saat servis uang yang ada di dompet saya masih pegang, belum simpan di jok motor," jelas wanita berambut pendek warga Senawangi, Batuaji, Kamis (22/1/2015)

Usai servis, kata Eni, ia langsung mengeluarkan motor miliknya dari dalam bengkel tersebut untuk cuci. Saat cuci motor, dompet yang berisi uang, KTP dan surat-surat itu masih dipegang dia.

"Setelah selesai perbaikan, saya belum sempat hidupin motor dan langsung dorong motor saya ke tempat cuci motor yang ada di depan dealer itu, sekitar 30 menit lah cuci motor, saat cuci dompet masih saya pegang," ungkapnya

Usai cuci motor, lanjut Eni, ia langsung menghidupkan motor miliknya namun lampu speedometer tidak menyala. Kemudian dia meminta mekanik yang bekerja di bengkel tersebut untuk mengeceknya kembali. Saat itu, dompet yang berisi uang sudah ia simpan di dalam jok motor.

Karena mengantre untuk servis dan saat itu ia juga harus kerja, Eni pun memutuskan untuk pulang. Sampai di rumah saat mau mengambil dompet yang ada dalam jok motor itu, dompet sudah tidak ada. 

"Waktu parkir di depan dealer itu sekitar 15 menit, terus saya masuk ke dalam untuk menanyakan ke customer servicenya, kata customer itu perbaikinya lama dan harus antre jadi saya pulang untuk pergi kerja, pas sampai di rumah mau ambil dompet itu, eh malah dompet itu sudah ga ada. Uang itu uang gaji saya yang baru saya terimah, saya langsung balik ke bengkel untuk tanya soal dompet saya," keluhnya.

Menurutnya, dompet itu hilang saat ia parkir di depan dealer tersebut. Hanya saja saat ia menanyakan ke seluruh karyawan yang bekerja di dealer tersebut, semuanya tidak melihat dan tidak mengetahui kejadian itu. Sementara menurut Eni, di depan dealer sekaligus bengkel motor tersebut ada terpasang CCTV.

"Semua karyawan di dealer itu tidak tahu, mareka tidak melihat kejadian itu. Padahal depan dealer itu ada CCTV-nya. Tapi saya tidak mau menuduh sembarang, dan saya yakin dompet saya itu hilang di parkiran depan dealer itu, mungkin habis cuci motor setelah saya simpan dompet, saya tak kuat tekan jok motornya, jadi tak sempat terkunci," tutur Eni

Atas kejadian itu, Eni mengalami kerugian sebesar Rp1,7 juta dan sedang membuat laporan di Mapolsek Sagulung.

Editor: Dodo