Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meningkatkan Vitalitas Jadi Alasan Arif Jumana Gunakan Shabu
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-01-2015 | 11:35 WIB
sidang_arif_jumana.jpg Honda-Batam
Arif Jumana beserta Sheri dan Suhartini saat menjalani persidangan di PN Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kendati hal ini terdengar konyol dan tidak masuk akal, oknum anggota DPRD Bintan, Arif Jumana mengaku rajin menggunakan narkoba jenis shabu untuk meningkatkan vitalitas dirinya.

Hal itu dikatakan Arif pada Ketua Majelis Hakim Parulian Lumban Toruan SH, dalam sidang pemeriksaan di PN Tanjungpi‎nang, Rabu (21/1/2015). "Saya sudah sering menggunakanya Pak Hakim, dan gunanya untuk mempertahankan  hubungan intim dengan isteri saja," ujar Arif.

Ditanya maksud perkaranya, mempertahankan ‎hubungan intim, Arif menjawab kalau dirinya menggunakan shabu maka dapat meningkatkan stamina dan vitalitasnya saat berhubungan intim dengan isterinya. Mendengar jawaban itu, sejumlah pengunjung ruang sidang sontak tertawa.

Kepada Majelis Hakim, oknum anggota legislatif Bintan dari Fraksi Partai PAN ini, juga mengakui dirinya sudah hampir satu tahun menggunakan barang haram  tersebut dan setiap menggunakan dirinya selalu sendiri. Sedangkan penggunaan secara bersama-sama dengan dua wanita karyawannya, Arif mengaku hanya kebetulan, dan ketika ditawari keduanya mau.

‎"Memang saya yang menawarkan, saat kami selesai ngobrol dan membahas masalah KPR, saya Bilang 'mau nyoba nggak ini' (shabu-red) pada Sherli dan Suhartini, dan mereka jawab, 'mau lah pak'," ujar Arif Jumaan menirukan jawaban kedua karyawannya.

Sedangkan shabu yang digunakan, bersama-sama, dikatakan Arif dibelu dari seorang pengedar bernama Apeng yang tinggal di Tanjungpinang seharga Rp5 juta dengan berat 2 hingga 3 gram. Pembelian shabu dilakukan 3 minggu sebelum tertangkap.

"Sebagiannya sudah saya gunakan dan secara bersama-sama dengan mereka  (Sherli dan ‎Suhartini-red) sebanyak dua kali, dan setiap selesai menggunakan sabu, sisanya selalu saya simpan di kolam renang," ujarnya. 

Ditanya Hakim apakah dirinya ketika tidak menggunakan shabu mengalami hal lain, Arif mengatakan biasa saja, demikian juga setelah menggunakan, ‎perasaannya tetap normal dan kenal dengan  orang. 

Sementara, Suhartini juga mengaku jika dirinya sudah dua kali menggunakan shabu bersama oknum anggota DPRD Bintan itu. Pertama mereka gunakan bersama satu minggu sebelumnya dan kedua saat merka tertangkap. 

Sebelum menggunakan shabu, kata Suhartini, dirinya dan Sherli sempat membahas masalah penjualan rumahmilik Arif Jumana. Selanjutnya, setelah  sambil mempersiapkan alat isap yang sudah tersedia di dalam kolam, Arif mengambil bungkusan kecil dari dalam kantongnya, dan menawarkan ke Suhartini dan Sherli.

Kepada majelis Hakim, Suhartini dan Sherli juga mempraktikkan bagaimana Arif meracik dan mempersiapkan bong serta cara menggunakan barang haram itu. 

Sherli, menambahakan yang pertama mengisap shabu saat itu adalah Arif Jumana selanjutnya dirinya dan kemudian, Suhartini, demikian seterusnya hingga masing-masing mendapat tiga kali sedotan. 

Ditanya apa pengeruh dan khasiat setelah mengisap barang shabu tersebut, dengan cekatan Sherli mengatakan, jika shabu itu, membuat dirinya fit dan bugar. Selain itu, wanita yang mengaku dinikai siri suaminya ini, juga sebelum-sebelumnya telah sering menggunakan narkoba berupa ekstasi dan shabu di Batam. 

"Waktu memakai, kami nggak ada dipaksa, dengan kemauan sendiri saja. Kalau tidak memakai, juga sebenarnya tidak apa-apa," sebut Sherli dan Suhartini. 

Editor: Dodo