Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polair Polda Kepri Tangkap Kapal Pembawa Miras di Perairan Batumerah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-01-2015 | 11:29 WIB
kapal_patroli_polisi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi kapal patroli polisi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Kepri menangkap kapal KM Samudra Indah yang hendak membawa minuman keras ke luar Batam di perairan Batumerah, Batam, Selasa (20/1/2015) malam.

"Penangkapan dilakukan saat kami melakukan patroli. Saat ditangkap dan periksa kapal kayu itu membawa ratusan minuman keras ilegal tanpa dilengkapi dokumen," ujar   Direktur Polisi Air, Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (21/1/2015) sekitar 10.00 WIB.

Hero menjelaskan saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan terhadap nahkoda maupun anak buah kapal (ABK) yang ikut diamankan. "Kita belum tahu berapa anak buah kapal yang ada dikapal kayu Samudra Indah dan muatannya," tambahnya.

Dikarenakan, kata Hero, saat ini posisi kapal kayu tengah kandas miring di perairan Batumerah, karena kelebihan muatan sehingga ada beberapa anggotanya yang disiagakan di kapal tersebut.

"Kapal kini posisinya tengah kandas, sekarang kita fokus pada pemindahan muatan miras agar bisa dibawa ke markas Polair Sekupang untuk dilakukan pemeriksaan," kata Hero.

Namun demikian Hero belum mengetahui siapa pemilik kapal tersebut, "Saya belum atau, nanti kalau muatan sudah berada di markas, kita akan berikan keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Dodo