Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Pagi, Pria Uzur Diculik dan Dibuang di Senggarang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 20-01-2015 | 20:29 WIB
2015-01-21 07.54.34.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lie Hwa (64), pria uzur warga Tanjungpinang diculik orang tak dikenal saat jalan pagi di kawasan Tanjungunggat pada Selasa (20/1/2015).

Lie Hwa yang tinggal di RT 02/RW 08 Tanjungunggat ini dipaksa masuk ke dalam sebuah mobil Toyota Avanza saat sedang jogging di Jalan Sultan Mahmud. Di dalam mobil itu, tangannya diikat dan matanya ditutup.

Selain itu, perhiasan berupa cincin dan kalung beserta uang 100 dolar Singapura dirampas oleh para penculik. Dia kemudian dibuang di kawasan Sungai Timun, Senggarang.

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Zulkarnain mengatakan laporan penculikan itu sudah diterimanya dan pihaknya sedang mendalami keterangan korban.

"Dari keterangan korban, dia dikuntit oleh dua orang menggunakan sepeda motor dan mobil. Oleh OTK yang menggunakan motor itu, korban dipaksa masuk ke dalam mobil kemudian diikat dan ditutup matanya," kata Zulkarnain.

Menurutnya, pelaku diperkirakan lebih dari tiga orang dan korban mengalami kerugian sebesar Rp1,8 juta. Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Editor: Dodo