Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hendak Beribadah, Vivi dan Neneknya Malah Dijambret
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 19-01-2015 | 09:50 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Remaja jemaat Greja Katolik Batu Kucing, Vivi yang berboncengan hendak ke gereja bersama neneknya, dijambret dua pelaku pengendara motor di Jalan Anggrek Merah, Tanjungpinang, Minggu (18/1/2015).

Akibat kejadian itu, selain batal ke gereja, Vivi nyaris terjungkal dari motornya, ketika dua penjambret menarik tas miliknya yang digantung di stang motornya. 

"Saya langsung dipukul dari belakang, hingga hampir jatuh dan oleng, saat itu dua pelaku langsung menarik tas saya dan membawanya kabur," kata Vivi saat membuat laporan di Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Vivi mengaku  mengalami kerugian berupa, barang-barang berharga seperti ponsel, uang tunai dan surat-surat penting, yang saat itu disimpan di dalam tasnya yang berhasil diambil penjambret.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Widias Purwanto membenarkan kejadian tersebut, dan setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dengan meminta keterangan pada korban termasuk ciri-ciri pelaku dan jenis motor yang digunakan.

"Kami sudah meminta keterangan korban, termasuk kronologi kejadian, serta ciri-ciri pelaku, demikian juga motor yang digunakan, saat ini prosesnya sedang kita dalami," ujarnya.

Kepada warga masyarakat, Widias juga menghimbau agar dapat berhati-hati dalam mengendarai motor, khususnya wanita, dalam menaruh tas dan barang bawaan saat berkendara.

Editor: Dodo