Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mau Makan Malam, Mahasiswi UPB Dijambret di Dekat Perumahan Orchid Park
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 17-01-2015 | 16:10 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagi-lagi aksi jambret membuat masyarakat Batam cemas jika bepergian keluar rumah malam hari. Lenny (19), warga Lubukbaja terpaksa merelakan tasnya dibawa kabur penjambret saat melewati putaran arah ke Perumahan Orchid Park, Batam Center, Jumat (16/1/2015) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Beruntung barang-barang berharganya seperti handphone dan uang tidak disimpan mahasiswa Universitas Putra Batam ini di dalam tas, sehingga pelaku hanya membawa kabur tas yang berisikan KTP, ATM serta buku kuliahnya saja.

Ditemui di Mapolsek Lubukbaja, Lenny yang datang untuk membuat surat kehilangan KTP-nya mengatakan, kejadian saat ini bersama temannya mau pergi makan ke kawasan Perumahan Orchid Park mengendarai sepeda motor Yamaha Mio milik temannya.

Namun saat Lenny yang melaju dari arah Simpang Jam itu, dikagetkan oleh seorang pengendara sepeda motor Satria FU saat berbelok di u-turn arah Orchid Park. Tas miliknya yang disandang dan diletakkan di atas paha langsung dirampas pelaku dan mengakibatkan tas itu putus.

"Awalnya kami tidak tahu kalau ada yang mengikuti. Pas mau belok di u-turn arah ke Perumahan Orchid Park, tiba-tiba datang seorang pegendara Satria FU dan merampas tas saya. Tas itu putus dan dibawa kabur," ungkap Lenny di Mapolsek Lububaja, Sabtu (17/1/2015) siang.

Lenny mengaku tidak mengenali sosok pelaku yang langsung kabur ke arah lampu merah Simpang Gelael. Niatnya mendatangi Mapolsek Lubukbaja bukan untuk melaporkan kejadian, hanya membuat laporan kehilangan KTP-nya.

"Yang hilang hanya KTP, ATM sama buku pelajaran saya. Saya baru pulang sekolah dan niat mau cari makan, sekalian buat tugas. ATM sudah saya blokir. Dalam tas ada uang, tapi tidak sampai Rp 100 ribu," jelasnya.

Setelah membuat laporan kehilangan KTP selesai, Lenny yang ditemani bapaknya langsung meninggalkan Mapolsek Lubukbaja. "Dia (korban) hanya menbuat laporan kehilangan. Jika ingin membuat laporan kejadian, kami arahkan ke Polsek Batam Kota, karena lokasi kejadian bukan wilayah Lubukbaja," kata petugas SPK Polsek Lubukbaja.

Editor: Dodo