Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampan Ditemukan Rusak, Warga Pulau Labu Dilaporkan Hilang
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 14-01-2015 | 14:00 WIB
polsek_batuaji.jpg Honda-Batam
Mapolsek Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rusli (45), warga Pulau Labu, Kecamatan Batuaji, dilaporkan hilang sejak meninggalkan rumahnya pada Selasa (13/1/2015) siang dan hingga kini belum kembali.

Rusli diketahui pergi menggunakan sampan siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Namun pagi tadi sekitar pukul 9.00 WIB, sampan yang digunakannya ditemukan warga dalam keadaan rusak parah.

"Terakhir lihat dia (Rusli-red) hari selasa, dia pergi antar orang dengan sampan miliknya, tapi sampai sekarang dia belum pulang-pulang," jelas Mahadi, Ketua RW Pulau Labu, kepada BATAMTODAY.COM di Polsek Batuaji saat membuat laporan, Rabu (14/1/2015).

Mahadi juga menyebutkan, warga yang menemukan sampan milik Rusli tak mendapati mesin yang biasa menempel di alat transpartasi laut itu.

"Kami temukan di sekitar Pulau Air, bagian bawah sampannya sudah hancur seperti ketabrak, dan mesinnya sudah hilang. Kalau Rusli sendiri sampai sekarang tak tahu di mana, belum ada kabar," kata Mahadi.

Rusli diketahui kesehariannya berprofesi sebagai ojek pancung (sampan) itu tidak pernah bermasalah dengan siapa pun di Pulau Labu. "Tidak ada masalah dia, orangnya ramah. Tapi tak tahu juga kalau di luar sana, sepertinya mesin pancung itu diambil orang," jelasnya lagi sembari berharap Rusli bisa ditemukan dalam keadaan baik.

Editor: Dodo