Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penghuni Kos di Happy Garden Ditemukan Tewas Gantung Diri
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 06-01-2015 | 13:35 WIB
gantung_happy.jpg Honda-Batam
Jasad Wili saat dievakuasi tim Identifikasi Polresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Wiliam Ly (32), ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di salah satu kamar lantai II kos Perumahan Happy Garden Blok B nomor 75, RT 02/RW 08, Kelurahan Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam, Selasa (6/1/2015) siang.

Diduga, Wili meninggal sudah beberapa hari lalu. Pasalnya, mayatnya sudah mengeluarkan aroma tak sedap dan kondisinya saat ditemukan juga sudah membengkak.

Yusuf, salah satu penghuni kamar kos di perumahan yang menemukan mayat Wili pertama kali sekitar pukul 11.00 WIB, mengatakan, ia mengecek kamar pelaku gantung diri itu karena penghuni kamar kos yang bersebelahan dengan kamar tersebut mencium aroma busuk.

"Mama Awi (orangtuanya Awi), mencium bau busuk. Karena beberapa hari ini tidak melihat dia (Wili), Mama Awi minta tolong ke saya mengecek kamar Wili," kata Yusuf, Selasa siang.

Kemudian Yusuf mencoba mengecek kamar Wili. Semakin dia mendekati kamar, bau busuk semakin kuat. "Di atas pinu kamar ada jeruji besi, saya manjat dan lihat dari sana. Langsung saya dapati dia dalam posisi tergantung. Saya cuma melihat sepintas, lalu langsung melapor ke polisi," jelasnya.

Dijelaskan Yusuf, di lantai dua itu hanya terdapat dua kamar. Salah satunya ditempati oleh Wili. Sementara ia tinggal di lantai bawah bersama istrinya, Kiki.

"Terakhir kami bertemu Wili entah Sabtu entah Minggu. Dia lagi mencuci baju di belakang. Sampai sekarang pakaiannya masih dijemur di belakang. Kami juga tidak tahu dia kerja dimana, karena baru satu bulan lah kos di sini," tambahnya lagi.

Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Baja yang menerima laporan langsung menuju ke lokasi. Di lokasi memang di dapati sesosok mayat tergantung. Sementara polisi harus mencongkel pintu kamar Wili dengan obeng, karena terkunci dari dalam.

Mayat pria itu juga langsung dievakuasi Tim Identifikasi Polresta Barelang sekitar pukul 12.30 WIB, dan dibawa ke Rumah Sakit BP Batam untuk proses selanjutnya.

Sementara itu di lokasi, selain dikerumuni warga yang ingin tahu, orangtua Wili juga tampak berada di lokasi bersama adiknya. Kondisi ibu Wili terlihat lemah dan tidak bisa berkomentar banyak.

Editor: Dodo