Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Minta Warga Kepri Tingkatkan Imtaq dan Persaudaraan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 06-01-2015 | 10:57 WIB
sani_resmikan_masjid.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Daarut Tqwa di Kundur, Karimun.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani meminta seluruh warga Kepri dapat lebih meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan silaturahmi di antara sesama serta keimanan dan ketaqwaan (imtaq), sebagai makna dan arti dari pembangunan masjid Daarut Taqwa di Tanjung Batu Kundur Kabupaten Karimun.

Demikian dikatakan, Sani usai melaksanakan peresmian penggunaan masjid Daarut Taqwa di Parit Pacitan, Tanjungbatu Kundur Kabupaten Karimun, Senin (5/1/2015). 

Masjid yang sebelumnya mushala ini, dibangun dan diresmikan Sani ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti disaksikan ratusan warga.

Kepada warga Tanjung Batu Kundur, dalam kesempatan itu Sani juga mengatakan, yang namanya manusia, pasti ada kekurangan dan punya sedikit kelebihan yang penting, jangan saling salah menyalahkan diantara sesama. 

"Tak selesai urusan dunia ini, kalu kita saling menyalahkan. Mari saling ingat mengingatkan dan nasihat menasihati," kata mantan Bupati Karimun ini.

Dengan peresmian ini, kata Sani, hendaknya dapat ditingkatakan silaturahim, karena menurutnya, salah satu kunci keberhasilan, terutama untuk dirinya adalah terus melakukan silaturahim. 

"Ada hadist mengatakan, kalau mau dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki lakukanlah silaturahim," kata Sani.

Dalam perjalanan hidup ini, kata Sani tidak pernah mengedepankan kekuasaan dan jabatan dan baginya lebih mengedepankan silaturahim. 

"Silaturahim harus terus kita jaga dan jangan pikir dia orang kampung ada jabatan, berkuasa atau tidak. Itulah yang mengantarkan budak kampung ini (Sani-red.) menjadi orang," katanya.

Editor: Dodo