Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Tanjungpinang Bakal Rombak 'Kabinet' Pekan Ketiga Januari
Oleh : Habibi
Senin | 05-01-2015 | 16:16 WIB
riono_sekda_tpi_di_dewa.jpg Honda-Batam
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmasnyah, bakal kembali merombak "kabinetnya".  Menurut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, kabinet kemungkinan dirombak pada oekan ketiga Januari 2015.

Menurut Riono, pada tahun 2015 ini Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai memberlakukan struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru. Karena adanya perubahan nomenklatur itu, maka tidak hanya pejabat yang menempati posisi baru saja yang akan dilantik, melainkan seluruh pejabat akan dilantik ulang.

"Nomenklatur berubah maka harus pelantikan ulang. SOTK-nya juga berubah jadi ada beberapa SKPD baru yang harus kita isi. Saat ini Baperjakat tengah melakukan pembahasan. Sedang proses, kita pastikan sebelum minggu ketiga akan selesai dan pada minggu ketiga akan kita lakukan pelantikan," kata Riono, Senin (5/1/2015).

Pelantikan yang akan dilakukan nantinya hanyalah eselon III dan IV, meskipun Lis - Syahrul berencana merombak semuanya. Namun untuk eselon II harus menunggu keputusan dari gubernur.

"Pejabat eselon II akan dilantik belakangan karena untuk pejabat eselon II yang akan dilantik harus dikonsultasikan dulu ke gubernur," terang Riono.

Dia menambahkan, Baperjakat saat ini hanya fokus membahas pejabat eselon III, IV dan staf di SKPD baru untuk dilantik pada pekan ketiga bulan Januari, sembari menunggu keputusan dari gubernur.

"Jadi, minggu ketiga kita lantik eselon III, IV dan staf. Eselon II-nya sambil berjalan. Jadi agar SKPD tetap jalan, sementara pimpinan SKPD kita Plt-kan dulu. Eselon III-nya yang menjabat Plt," kata mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau tersebut. (*)

Editor: Roelan