Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Jalani Pendidikan, 468 Brigadir Polisi Ikuti Pelatihan di Polda Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 05-01-2015 | 15:40 WIB
polwan_baru.jpg Honda-Batam
Sejumlah Polwan hasil rekrutan tahun 2014 kembali ke Polda Kepri usai menjalani pendidikan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah selesai menjalani pendidikan lebih kurang selama 7 bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN), sebanyak 468 brigadir rekrutan tahun 2014 mengikuti pelatihan selama 1 bulan. Pembukaan pelatihan dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari di lapangan apel Mapolda Kepri, Senin (5/1/2014) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harto mengatakan, selama 1 bulan 468 orang Brigadir  terdiri dari  384 orang  Bripda Laki-laki dan  84 orang Bripda Polwan akan mendapat pendidikan berupa materi pendalaman dari fungsi-fungsi Kepolisian yang dapat disesuaikan dengan kondisi di wilayah Polda Kepulauan Riau. 

"Dalam amanat yang disampaikan Kapolda Kepri, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan serta lebih mendalami tugas fungsi-fungsi kepolisian, sehingga dapat diaplikasikan dengan karakteristik di wilayah Kepulauan Riau," jelasnya. 

Kehadiran para brigadir, lanjutnya diharapkan memberikan kontribusi yang positif  bagi Polda Kepri dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, serta penegakan hukum di wilayah Kepri. 

Editor: Dodo