Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Jasad Tekong TKI Ilegal, Mayat Laki-laki Ditemukan Nelayan Berakit
Oleh : Harjo
Senin | 05-01-2015 | 14:55 WIB
jasad tekong.jpg Honda-Batam
Mayat yang diduga merupakan jasad Al Jufri, operator boat TKI ilegal yang tenggelam beberapa waktu lalu di perairan Berakit, Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sesosk mayat laki-laki yang diduga jasad Al Jufri, tekong TKI ilegal yang perahunya karam beberapa hari lalu, ditemukan nelayan Desa Berakit di perairan Pulau Sembat, Teluksebong, Bintan, Senin (5/1/2015) pagi. 

"Mayat langsung dievakuasi karena sudah mulai membusuk. Ciri-ciri fisik yakni memakai celana berwarna hitam dan tanpa baju. Sebagian tubuhnya sudah tidak utuh, karena kulit dan daging  sudah terkelupas," ungkap Kasatpolair Polres Bintan, Inspektur Satu Adi Sucipto kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin siang.

Adi juga menduga mayat yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh tersebut, adalah tekong boat yang tenggelam bersama 10 rekannya yang sudah ditemukan baik dalam kondisi selamat dan meninggal dunia, beberapa hari lalu.

"Setelah mayat dievakuasi ke daratan dan di bawa ke Puskesmas Desa berakit. Keluarga korban pun angsung mengambil jasadnya dan dibawa ke rumah duka yang berada di Seikecil Teluksebong," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi Joko Priyanto, menyebutkan akibat tenggelamnya boat yang membawa TKI ilegal, masih ada satu orang lagi yang diduga awak dari boat yang masih belum diketemukan. Sedangkan 10 orang lainnya sudah diketemukan, diantaranya lima orang selamat dan lima orang lagi ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

"Sampai saat ini, satu orang lagi yang belum diketemukan, semoga dengan tertangkapnya pemilik boat yang digunakan untuk mengangkut TKI ilegal, bisa mendapatkan titik terangnya dan saat ini ketiga yang diduga sebagai pemilik boat  masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," katanya.

Editor: Dodo