Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis - Syahrul Akan Realisasikan Visi Misinya di Tahun Ini
Oleh : Habibi
Senin | 05-01-2015 | 09:24 WIB
syahrul_baju_merah.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tahun 2015 ini memiliki arti sendiri bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang. Pasalnya, visi misi pasangan Wali Kota dan Wali Kota Tanjungpinang akan direalisasikan pada tahun ini.

"Kita sudah komitmen bersama Pak Lis (Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang, red) bahwa tahun ketiga ini adalah tahun realisasi visi dan misi kita," ujar Syahrul, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Karena itu dia berharap seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk dapat bekerja lebih maksimal demi tercapainya target di tahun 2015 ini. Sementara pada 2014 lalu, kata Syahrul, realisasi di bidang pembangunan sudah tercapai hampir 90 persen.

Selain itu di bidang pelayanan, khususnya di bidang kesehatan, seluruh target yang telah direncanakan juga dapat teralisasi dengan maksimal. "Sekarang di rumah sakit umum sudah ada pelayanan 24 jam dan pukesmas juga sudah bertambah," teranngya.

Sementara itu di bidang pendidikan, Syahrul mengatakan Tanjungpinang juga penuh dengan prestasi pada 2014 lalu. Begitu juga di sektor pariwisata, Syahrul mengklaim bahwa Pemko Tanjungpinang telah berhasil menjadikan Pulau Penyengat sebagai destinasi wisata.

"Untuk tahun 2015 in, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mulai memperkenalkan destinasi wisata baru, yaitu wisata Kota Rebah," kata Syahrul.

Terkait destinasi wisata baru ini, Syahrul mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang nantinya akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Pada saat kampanye lalu, pasangan Lis - Syahrul menyampaikan visinya tentang Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan melayani.

Sementara misinya antara laun meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat, yakni menjamin kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan yang berkualitas. Kemudian, meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi lokal yang berbasis ekonomi kerakyatan, mengembangkan kehidupan yang agamis dan berbudaya serta demokratis dalam bingkai pancasila.

Misi pasangan itu selanjutnya adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih, menciptakan iklim investasi yang kondusif, mengutamakan keunggulan komparatif, mengembangkan potensi pariwisata, meningkatkan sumber daya pemuda dan melaksanakan pembangunan yang ramah lingkungan dengan penataan ruang dan pemanfaatan lahan yang efektif serta melestarikan lingkungan hidup untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. (*)

Editor: Roelan