Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Petasan, Gudang Bekas Bengkel di Sekupang Ludes Terbakar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 02-01-2015 | 18:17 WIB
bengkel_skupang_terbakar.jpg Honda-Batam
Bangunan bekas bengkel di Sekupang yang ludes dilalap api yang diduga akibat petasan. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat anak-anak bermain petasan, sebuah bangunan bekas bengkel terbakar. Lokasi bengkel yang tak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam di Sekupang itu dilalap si jago merah pada Jumat (02/01/2015) siang sekitar pukul 14.30 WIB .

Beruntung bengkel tersebut sudah menjadi gudang dan tidak memakan korban. Namun tak lebih dari 30 menit, bangunan beserta isinya itu ludes terbakar.

Diduga, api itu berasal dari petasan yang dimainkan anak-anak di sekitar lokasi. "Sebelum kebakaran saya melihat anak-anak tengah bermain petasan di sekitar bengkel," ujar Tampubolon, pemilik bengkel.

Ia mengatakan, walau tempat tersebut sudah lama tidak dipakai, namun masih ada beberapa peralatan bengkel yang berharga seperti kunci-kunci, dua buah kompressor, mesin sepeda motor dan peralatan motor yang lainnya.

"Kerugian saya kira mencapai puluhan juta, tapi beruntung untungnya tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Tampubolon bersyukur saat api tengah membara warga sekitar langsung bergotong royong untuk memadamkan sehinga tidak merembet ke rumah yang lain yang jaraknya sangat berdekatan. 

"Ada dua unit mobil pemadam yang datang. Tapi saat tiba api sudah padam. Untungnya warga bergotong-royong untuk memadamkan api sehingga tak ada korban jiwa dan kerusakan selain bengkel," katanya. (*)

Editor: Roelan