Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Lagi Warga Tanjungpinang yang Tenggelam di Pantai Trikora Bintan Telah Ditemukan
Oleh : Harjo
Jum'at | 02-01-2015 | 17:01 WIB
penemuan_mayat_yang_ditemukan_di_pantai_Trikora_Bintan_kemarin.jpg Honda-Batam
Mayat Bobi (18), warga Tanjungpinang, yang tenggelam di Pantai Trikora, ditemukan pada Kamis siang. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Satu lagi mayat korban yang tenggelam di Pantai Trikora pada Selasa (30/12/2014) kemarin, yang diketahui bernama Bobi (18), berhasil ditemukan. Sebelumnya, mayat Rian (19) juga telah berhasil ditemukan pada Kamis (1/1/2015) pagi. Dengan demikian, dua korban tenggelam seperti yang dilaporkan warga, sudah berhasil ditemukan.

Mayat Rian  ditemukan kemarin di sekitar tempatnya terseret ombak atau Pantai Trikora IV. Sementara mayat Bobi ditemukan di Pantai Trikora III, Kamis siang.

"Kalau jasad Rian ditemukan pagi hari, sedang jasad Bobi ditemukan siang harinya. Untuk jasad Rian tidak lama ditemukan langsung diserahkan kepada keluarganya yang kebetulan ikut melakukan pencarian. Sementara untuk jasad Bobi dibawa ke RSUD Kepri di Tanjupinang sambil menunggu keluarganya datang," kata Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (2/1/2014).

Kristiaji menyampaikan, dengan cuaca yang saat ini masih kurang bersahabat, diimbau kepada seluruh masyarakat yang masih melakukan liburan di sekitar pantai untuk tetap berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita imbau masyarakat bisa memahami kondisi cuaca yang saat ini kurang baik, apalagi untuk bermain di tepi pantai. Makanya, di sejumlah tempat sudah kita buat imbau melalui spanduk untuk mengingat masyarakat agar senantiasa berwaspada apabila berwisata di tepi laut atau pantai, khususnya di Bintan," katanya.

Kristiaji menjelaskan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti ini memang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Namun semua pihak harus tetap sama-sama menjaga dan saling mengingatkan agar tidak timbul korban baru dampak dari cuaca yang kurang baik.

Apalagi, katanya, hujan yang disertai angin kencang masih terus terjadi. Karena itu gelombang di laut pun akan terus tinggi. "Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, anggota Polres Bintan masih terus ditugaskan di tempat-tempat yang masih dijadikan masyarakat sebagi tempat rekreasi, terutama di pantai," katanya. (*)

Editor: Roelan