Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Proyek Tepi Laut, Dinas Tata Kota Tantang Anggota Dewan Uji Data
Oleh : Habibi
Jum'at | 02-01-2015 | 12:43 WIB
proyek_tepi_laut_tpi-2.JPG Honda-Batam
Proyek Tepi Laut yang dinilai tak siap dan tak sesuai harapan. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Wambok Malilu, membantah proyek pembangunan Tepi Laut tak siap dan tak sesuai harapan, sebagaimana disampaikan anggota Komisi III DPRD, Ashadi Selayar. Dia menantang Ashadi untuk menguji data jika hanya dikatakan baru rampung 76 persen.

Menurut Wambok, pengerjaan telah siap 100 persen dan telah dikebut pada tanggal 30 Desember 2014 untuk disiapkan. "Itu datanya dia dapat dari mana? Apa bisa dibuktikan? Apa ada hitam di atas putih? kalau memang demikian, mari kita buka data, kami ada semua kok pendataannya," kata Wambok, kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (1/1/2015).

Meski disebutkan jika Ashadi Selayar mendapatkan kisaran pengerjaan tersebut dari konsultan pelaksana yang mengatakan pengerjaan taman di kawasan tepi laut tersebut baru 76 persen, namun Wambok berseikeras mengatakan bahwa pembangunan Tepi Laut tersebut telah siap 100 persen.

"Kita masterplannya ada dan sudah sesuai dengan masterplan. Jadi beliau berbicara tidak ada dasarnya itu, sementara kami semuanya ada. Penghitungannya juga ada," ujar Wambok.

Wambok menambahkan, pihaknya akan memberikan gambaran kembali kepada anggota dewan dari Fraksi Golkar tersebut terkait pembangunan yang menurut dia telah mengikuti ketentuan yang ada. (*)

Editor: Roelan